Langsung ke konten utama

SMTOWN LIVE 2023 : SMCU PALACE @JAKARTA

Hello, I'm back

Dengan beberapa penggalan cerita baru saat nonton konser live SMTOWN 2023 SMCU Palace @Jakarta kemarin.

Yup. Beberapa minggu sebelumnya dapat tiket gratisan dari KB Bukopin hasil dari ikutan program lucky draw. Ngga tergambarkan gimana happy-nya pas dapat kesempatan itu. Mujur banget. Alhamdulillah, dapat tiket cat-3 yang seharga 2 juta.

Sebagai persiapan aku udah beli baju pink. Kan SMTOWN nuansa pink tuh, yg nanti akan dipadukan kerudung pink dengan tone yg sama. Bawahan aku pakai celana cream. Tapiii, promotor posting update-an "batik pride". Jadi temanya nonton konser pakai batik. Batal lah pakai baju baru itu. Akhirnya pakai batik yg biasa aja :)

D-day, sepulang kerja banget, aku diantar suami ke stasiun Cikarang. Rencana mau barengan ke GBK sama mba uit dan temennya satu itu, yg kemudian aku ketahui namanya Elisa. Aku langsung save nomor dia pakai nama Lisa BP. Karena dia suka blackpink.

Seketika naik kereta, aku baru sadar ternyata buanyak sekali yg pakai batik saat itu, yg aku langsung ngeh itu rombongan konser SMTOWN. Banyak juga ternyata yang dari Cikarang, berasa satu tujuan meskipun gak kenal wkwk.

Dikasih kopi kenangan green tea dari mba uit
Me : Makasih, mentang2 NCTzen banget, jadi beli yg ijo2 nih
Mba uit : Ngga kok, itu lagi ada promo. Makanya beli yg itu

Sampai di stasiun sudirman, mampir dulu buat solat ashar, lalu lanjut naik MRT turun di Istora Mandiri. Ada cerita lucu ketika kita naik lift menuju ruang tunggu kereta. Seketika masuk lift bingung, mau pilih lantai yg mana, karena ada 2 pilihan, langsung pencet asal aja. Karena itu lift dari kaca jadi bisa kelihatan dari luar. 

Nah, lift sampai atas kita bisa lihat ada rombongan batikers sedang berkerumun. Berarti kita ada di lantai yg betul. Tapi kita cuma diam beberapa detik ngelihatin rombongan batikers itu. Dan baru sadar kok pintu lift-nya gak kebuka. Ternyata pintu yg kebuka ada di belakang kita. Merasa babo sekali, malah ada orang yg ada di luar lift, mungkin mereka nunggu sekaligus bingung kenapa kita gak keluar-keluar. Saat itu kita langsung keluar dan ketawa kenceng sambil menahan malu.

Skip langsung ke venue.

Sampai di GBK, langsung menuju ke booth tiket redemption. Antriannya gak banyak, di depanku ada 3 orang. Tertib sekali. Saat itu juga sudah jam 5 sih. Kalau kata security, tadi siang malah yg tidak tertib, sampai pagar penghalang sempat jatuh.

Setelah dapat tiket yg berbentuk wristband, aku, mba uit dan elisa ketemuan sama temen baru, namanya Afi. Dia guru di SMP, yang sepuh juga di dunia perkpop-an, yang saat ini lagi ngefans sama NCT, tapi datang ke konser bawa 2 lighstick, lightstick suju dan nct. Multifandom. Kita sama-sama buka wristband dan saling membantu pakai satu sama lain. Habis itu langsung cekrek.

bisa terlihat pink adalah strata tertinggi di kategori ini

Habis foto, kita berpisah. Tapi aku sama kak Afi lewat pintu yg sama, plaza utara. Ini adalah bagian paling melelahkan, karena kita gak tau kemana arahnya, jadi thawaf tuh seputeran GBK nyari pintu gerbang sampai ketemu, dari jam 5 sampai 6.20. Sepuluh menit sebelum konser dimulai. Dan ternyata capek banget betis, kayak di tarik-tarik. Mana kak Afi jalannya cepet banget, langkahnya gede-gede. Kalau dia udah jauh di depan, dia nengok ke belakang tunggu aku sambil bilang "Maaf ya, kecepetan ya? Kata temen-temen aku, aku emang jalannya cepat". Aku cuma be like "iya kak gapapa" sambil ngos-ngosan.

Oh iya kak Afi juga sempet cerita minggu depan dia nonton konser lagi. Band Jepang. "One ok rock ya?" tanyaku. "Iya, di beach city ancol. Lebih deket sama rumahku. Di tanjung priuk"

Aku pisah sama kak Afi setelah masuk gerbang utara, mencari pintu masuk. Sempat ada security check lagi, untuk yg kedua kalinya. Di check sama mbak-mbak, sambil ngelirik aku sekilas "kakaknya suka baca buku ya?" sambil senyum. Aku balas "iya kak, buat baca di kereta". Mungkin si mbak mengira aku orangnya smart banget, pembaca buku. Padahal buku yg dibaca buku lawak. Buku ubur-ubur lembur by Raditya Dika Xixixi.

Jadi ingat cerita lucu lagi, waktu aku mempersilahkan ibu yg lagi gendong balita untuk duduk, aku berdiri meraih gantungan untuk pegangan, tangan satunya lanjut baca buku. Mba uit nimpalin "emang matanya nggak pusing, naik kereta sambil baca?" aku bilang "nggak kok, nyaman-nyaman aja" terus mba uit bilang apa gitu, aku nggak nangkep soalnya ada pengumuman yg biasa di kereta gitu. Sampai beberapa kali ngga denger jadi cuma "hah?" "hah?". Si Elisa langsung nimpalin "dia matanya oke, tapi kupingnya enggak". Aku & mba uit ketawa.

Oke itu intermezzo aja. Maaf kepanjangan.

Setelah masuk ke venue, dan menemukan kursi, aku melihat sekeliling. Ternyata venue ini di dominasi oleh NCTzen. 


Sesekali ada cahaya biru juga sih. Warna kesukaan aku. Tadi kak Afi sempat nawarin "kamu mau pakai lightstick ga?" dia tanya, melihat aku yg lagi mupeng mungkin dia kasihan karena aku tidak punya lighstick. Aku langsung menggeleng. Karena dia menyodorkan nct-bong, padahal aku mau subong. "Boleh yg subong aja gak kak?" tanyaku tidak tahu diri. "Aku mau pakai ini sih, soalnya kalau yg NCT aku pernah pakai, yg suju belum" katanya menyesal. Aku langsung menolak sambil bilang makasih atas penawarannya.

Konser mulai, semua orang cheer up idola mereka. Paling banyak sih NCT. Samping kiri dan belakang aku ga maen-maen teriaknya, sampai pengang telinga. Beda sama sebelah kanan aku, kelihatan kalem. Aku sampai ngga bisa nebak, dia ngefans sama siapa. Soalnya ngga teriak sama sekali. Berasa nonton bioskop.

Penampilan dibuka sama Aespa dengan langsung bawa banyak lagu dan mentoring. Dilanjutkan WayV dan NCT127. Aku dalam hati "Suju dong". Eh langsung beneran tampil dengan bawa lagu blacksuit. Dan ada Kyuhyuuun my Love. Aku sempet khawatir, soalnya dia lagi cedera, gara-gaar musical Benhur. Tapi ku lihat dia sepertinya sudah membaik, dan agak kurusaan juga. Guanteng puol. Ampun gustii. Tapi yg bikin ganteng to the max adalah jidat yg paripurna itu. 

Maaf, foto gak bisa ditampikan. Karena dapat menyebabkan hati berdebar-debar tak tentu arah. Nggak usah di upload disini ya. Cek ig aku aja. Soalnya fotonya dari layar, gak sedeket SS9 dulu. Jauh banget ke stage. Di zoom pecah. Kecuali aku pakai samsung ultra. Dijamin jerawatnya Kyuhyun yg tersembunyi pun dapat terlihat.

Perform suju terbilang sedikit. Kebanyakan NCT. Jadi berasa nonton konser NCT. Ya emang sih, member banyak, sub-unit juga banyak. Tapi mentoring Suju paling ruamee dan pecahh. Karena sudah pasti mereka ngerusuh. Berasa nonton lawakan stand up comedy ketoprak humor. After concert, ku lihat banyak komentar NCTzen yg suka banget lihat pembawaan suju, katannya jam terbang gak bohong. Mereka pengen juga nonton super show. Karena suka ramenya anak-anak suju. Aku sih cuma senyum aja, dalem hati "Duh, bakal susah ngewar nih. Makin banyak baby elf" tapi aku open kok dengan tangan yg terbuka. Welcome new elf. :)

Anyway, aku juga jadi suka lagunya WayV, enak-enak ternyata. Barusan aja lihat MV-MVnya. Ku baru sadar oh iya di wayV sempat ada Lucas. Sayang banget ya dia keluar. NCT Dream juga, aku jadi suka lagu ISTJ, gegara outfit-nya Jeno, yg bikin gemes wkwkwkwk. 

Setelah 4 jam, sampailah pada encore lagu Hope. Ya ampun, itu adalah konser terlama yg pernah aku datangi. Energi udah terkuras, tapi berasa ke recharge. Haus selain itu kebelet juga, jadi menuju akhir gak bisa teriak-teriak lagi. Soalnya kalau teriak, tenggorokan kering, perut tergencet, makin mau berasa pipisnya. Ku pikir ke toilet pasti antri.

Jadi setelah lagu hope selesai, aku langsung cabuts. Daripada keluar barengan, pasti ga enak. Mungkin aku adalah orang yg pertama meninggalkan venue wkwk. Tapi pas keluar engga sih, beberapa orang juga sudah menuju gerbang keluar. Aku langsung pesen gojek ke MRT. Dan pipis di toilet sana. Enaaak. Masih sepi. 

Aku nunggu mba Uit di MRT, Udah tengah malam, tapi MRT masih ramai para batikers. Setelah itu kita naik kereta terakhir tujuan cikarang. Untung masih ada. Dan sampai stasiun cikarang jam 1 malam. Suamiku udah stand by diatas motor sambil main mobile legend. Aku mampir ke tukang somay sebentar. Laper banget. Ngga makan dari siang wkwk.

Oke segitu aja cerita kali ini. Semoga aku bisa ketemu Kyuhyun lagi di fanparty atau SS10. Dan bisa dapat izin suami buat beli subong. See ya~



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.