Kamis, 12 Mei 2016

Zombie Tsunami

Nah~

Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu)

Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami.

Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa. 

Bukan hanya manusia aja, zombie akan dihadapkan mobil, bus, tank, pesawat. Nanti ada label disebelah kiri atas kendaraan yang menunjukkan berapa banyak zombie yang diperlukan buat menjungkir balikkan kendaraan tersebut. Jika zombie sama jumlahnya dengan yang diperlukan, atau bahkan lebih, bisa terus jalan. Sedangkan jika kurang diharuskan lompat, jika nggak mau game over.

Setiap jalan nanti akan ditemukan bonus, yang akan merubah zombie menjadi lebih kuat yaitu berupa ninja, dragon, tsunami, footballer, ballon, UFO, and zombie laser. Tapi hanya berlangsung 10-15 detik aja. Jadi sebisa mungkin bisa di manage bagaimana pemakaiannya. 

Nggak hanya asal jalan aja, tapi zombie juga disertai misi yang harus dilakukan. Setiap misi selesai, cairan di tabung kimia akan bertambah mili per mili. Jika tabung penuh, maka akan meledak dan nambah coin untuk kita. Coin nya untuk apa? Melakukan upgrade untuk bonus yang lebih hebat lagi. Selain itu, jika 20 deret tabung sudah dipenuhi (pojok kiri atas), kita akan mendapatkan satu trophy.

Gw sendiri udah menyelesaikan 110 misi, dapet 4 trophy plus 1 sertifikat diploma. Yippie~ tinggal mengisi bintangnya aja. Itu tuuu yang 3 bintang samping kiri. 

Oh iyaa, setelah game over, biasanya ada board 10x10 berisi jumlah otak manusia yang sudah dimakan per sekali main. Kalau sudah mencapai 100, kita bisa dapet lottery ticket. Kita punya kuasa untuk jual atau gosok. Dijual worth 400 coins. Kalau digosok, bisa dapet macam2. Ada yang bentuk coin maupun bonus. Dari 100 coins sampai 1500 coins, lalu coin car, coin bomb, pack of civilian, double zombies, new ticket dsb.

Ini sebenernya bukan ke review sih, malah tutorial. Oke lanjut... sekarang mau menjelaskan suka dukanya main ini. Ke duka nya dulu deh. Duka nya hampir ngga ada sih wkwk. Main game kalo bikin duka yaa ngga bakalan gw mainin. Ada sih, gw sempet cekcok aja sama adek gw, perihal sertifikat nya atas nama gw, katanya dia berhak juga ttd disitu, soalnya ngebantuin gw main. Kaga ikhlas banget tuh bocah.

Oh! I remember!

Ada pas waktu main, waktu ada misi menghindari bom, memakai bonus footballer. FYI aja, bonus footballer bikin zombi jadi melompat rendah. Mungkin kalau bom nya satu bisa lah dihindari. Kalo bom nya banyak berderet bakal susah. Itu satu. 

Yang kedua, waktu dimana dataran lebih kecil dari pada lubangnya, harus bisa balancing. Tiga, semakin jauh, zombi semakin cepet jalannya. Itu yang bikin deg deg syeerr. The last, kalo BONUSNYA NANGGUNG! For example : Misinya disuruh nerbalikin 5 kendaraan pakai zombie laser, tapi baru 4 kendaraan, bonusnya habis. Kita musti nunggu next game buat nyelesaiin misi itu. Aigooo, lelah hayati.

Oke, kalo sukanya banyak. Personally, waktu dapet ticket lottery, waktu bisa makan 50 lebih otak, waktu dapet bonus time tsunami, waktu gosok lottery ticket dapet 1500 coins, waktu dapet coin banyak jadi bisa upgrade. Banyak deh. Oh iya gw juga suka, disini ada data permainan. Menu setting pojok kanan atas, tertera data-data kita main. Udah berapa banyak kita main, berapa kali kita mati di lubang, berapa kali kita nabrak mobil yang jalan, berapa kilo kita udah lari, dsb. Itu juga jadi kesukaan gw, soalnya gw demen baca2 data. Data2 member boyband wkwk.

FYI, di game itu juga ada menu play tutorial. jadi silahkan di cari, dan temukan tutorialnya supaya lebih jelas.

Mungkin segini aja dari gw. Rekomen banget untuk game ini kalo senggang, tapi nggak nganjurin main ini waktu jam kerja atau jam belajar. Gw ngga akan ngasih link, silahkan cari sendiri di playstore, dengan keyword Zombie Tsunami.

See you next review!

2 komentar:

  1. gw mainin ini juga loh hahaha

    tapi ga berapa lama gw uninstall wkwkkw abisnya sebel sih gw jatoh mulu ke lubang. kan kesyeeel

    BalasHapus
  2. Memang game ini diperlukan kesabaran dan kegigihan sih.. wkwk

    BalasHapus