Langsung ke konten utama

I'm Positive Covid

Tanggal 14 Februari, bertepatan dengan hari valentine untuk sebagian orang, aku mendapat kabar yang.. cukup membuat jantung terasa tersambar petir di siang hari bolong.

"Aku positif terinfeksi Corona Virus"

Tapi kalau lihat dari hasil PCR-nya, CT-nya tinggi, which is means corona positif lemah. Dokter yang telfon aku pun juga bilang gejala ringan. Jadi setelah hasil keluar, cukup isolasi mandiri 14 hari dirumah, minum vitamin, makan yang bergizi, minum air putih dan tes lagi setelah 2 minggu.

The question is..


Kenapa aku disuruh PCR, padahal aku merasa baik-baik aja?

Ngga tau. Ada lah. Mungkin konspirasi.

Yang membuat aku heran adalah, ada seseorang yang juga dicurigai, tapi tidak disuruh tes. Membuat aku bertanya-tanya sampai sekarang.

Well, maybe she's special.

Hush.. ini nyinyir sekali sodara..

Anyway, selama aku mendekam di kamar, selama proses penyembuhan aku cuma minum YouC, itupun sesekali, IMBOOST Forte, dan Obat Biru China yang susah lah di spelling. Cek aja fotonya..

asem inside and outside, but healthy.

Obat china dari mr and vitamin dari RS

Ini aku harus review apa gimana?

Obatnya enak, lumayan nyaman di tenggorokan. Maksudnya, nggak terlalu gede gitu. Jadi pas diminumin air langsung merosot aja. Efeknya setelah minum ini jadi lebih banyak pipis aja sih. Sama kadang-kadang pegel aja. Itu mah karena kurang gerak. Sama kurang sinar matahari.

Suami dah rapid dan dia negative. Jadi ya pisah ranjang, alhamdulillah kasur lega. Ngga deng, maksudnya kenapa bisa ya, padahal masih samping-sampingan, masih lihat setiap hari, tapi merasa rindu. Rindu ngga ada obat.

Lah wong tiap ketemu ngga bisa megang, aku pun make masker. Dia kan jadi nggak bisa lihat kecantikanku ini.

Istilah kena covid masih professional ^____^


Tiga minggu berlalu. Memang diluar dugaan sampai tiga minggu, karena si bos baru nyuruh swab kemaren-kemaren (btw, ini ditulisnya tanggal 5 maret, yang aku setting di 14 februari), aku swab antigen dan hasilnya negative. Meskipun rada ngga yakin, karena bisa jadi false negative or false positive. Aku pun masih nggak percaya kalo tiga minggu lalu aku kena.

Tapi ini gila sih, waktu dese lagi di negaranya, selama setahun itu aku baik-baik aja. Kok dua minggu setelah dese pulang, aku jadi kena. Kann jadi negative thinking :(

Well I'm sorry, but gara-gara itu undangan wedding dari temen-temen yang pengen aku datengin jadi ke-skip. Sedih. 

Tapi setelah hasil negative suamiku bilang "Selamat, sudah menjadi penyintas covid. Yang mampu bertahan dari covid" <3

Komentar

  1. Kurang-kurangilah su'udzonnya, ndak baik..
    sakit bukannya jadi penggugur dosa, tapi karna dirimu su'udzon ya berdosa lagi anda....

    #BukanKataGw
    #MamahDedehPernahBilangKalauSakitPenggugurDosa

    BalasHapus
    Balasan
    1. astagfirullahaladzim. makasih udah mengingatkan
      makasi juga udah komen

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.