Langsung ke konten utama

Day6 1st World Tour : Youth Live In Jakarta




Jadi kenapa aku memutuskan untuk nonton DAY6 1ST WORLD TOUR : YOUTH in Jakarta?

Entah. Bisa secepat itu memutuskan, padahal waktu sushow, mikirnya ribuan kali :'D
Aku gak kenal siapa Sungjin, Jae, YoungK, Wonpil, Dowoon. Apakah ini yang dinamakan takdir?

It takes seconds to know you, and it takes forever to forget you.

Mungkin itu istilahnya yang pas buatku hmm~



Waktu itu di kantor, sekitar pertengahan Juli. Di suatu pagi menjelang siang, temenku (sebut saja novita), "dan memang nama aslinya novita" menyeletuk :

Novita : Nvt
Murni : Me

Nvt : Lo tau CN Blue gak Mur?

Me : Tau, kenapa?

Nvt : Suka lagunya?

Me : #Berpikir karena taunya lagu mereka yang hits aja# Suka sii

Nvt : Gw mau ngenalin band yang lagunya kayak mereka. Day6. Lo dengerin deh~

Me : Hmm iya boleh

Waktu itu sih, aku udah emang nggak asing sama Day6. Soalnya waktu akhir 2017, pas ada event kpop di mangga dua, dapet banner Jae. Siapa sih Jae? Tau aku mengernyit, temen sesama ELF ku (sebut saja rina) langsung nyenggol

Rina : Namanya Jaehyung Mur. Dipanggil Jae. Anak Day6. Jebolan Kpopstar. Suaranya enak deh, dia juga punya akun youtube

Me : Ohh

Meskipun nggak tahu siapa, tetep aja ku bawa pulang itu banner. Dan karena waktu itu belum kenal, main taruh aja sembarangan, beberapa minggu sampai berbulan2 tuh banner masih keliatan. Dan sekarang giliran udah jatuh cinta, tuh banner kemana tau perginya. Realita Kehidupan.


Balik lagi ke jaman now~

Waktu pagi2 buta, jam 5 an, aku cek hape liat kiriman link novi, lagu "you were beautiful". Cuma aku read aja tuh. Aku langung bangun, gosok gigi, cuci muka dan melakukan rutinitas pagi.

Inget belum gosok seragam kerja, aku langsung gosok aja. Sambil nunggu panas, aku buka link yang dikasih novi, langsung kebuka applikasi spotify. Ku dengerin aja sambil gosok, sambil inget2 mau ngapain aja nanti di kantor.

Sampai mandi, sarapan, belum ku matiin lagunya. Banyak shuffle lagu mereka, dan ku akui cukup nempel di kuping sekali denger. Pokonya easy-listening deh. Sampe berangkat ke kantor juga setel pake headset.

Waktu itu aku langsung suka : You were beautiful, I Loved You, Feeling Good, Shoot Me, especially Shoot Me yang sering ku replay.

Pelan-pelan ku search MV nya, googling, liat-liat membernya. Beda sama novi yang udah download semua variety show nya, konser2, order albumnya. Ngebut banget deh.

Kalau aku sih tinggal buka network aja, dan ngopy diem-diem dari PC nya dia. Wkwkwk

(Buat Novi kalau lagi baca ini, semoga kamu nggak kaget ya)

Okeii.. sampai akhirnya pas tanggal 10 agustus. Aku inget banget karena sebelum ultahku, si novi seperti biasa ngasih news

Nvt : Day6 mau konser nih di Jakarta nanti Desember. Tiketnya dijual mulai tanggal 12.

Me : Ohh. Mau nonton?

Nvt : Lo mau ga? Yuk nonton. Yang murah aja, yang sejuta

Me : Hmm..

Nvt : Gila~ yang VIP bisa hi-touch (Sambil scrolling)

Me : Pikir-pikir dulu deh (antara sayang duit sama belum ngepens banget)

Nvt : Yaudah pikirin dulu, besok kabarin gw

Besokannya kita berdua jalan ke Blok M, ke Cooking oppa. Selesai makan2 dan karoke2, dia bahas lagi..

Nvt : Jadi gimana? Mau nonton? Besok gw beli dua nih

Me : Hmm boleh deh (goodbye duit sejuta)

Dan sampailah pada momen ini. H-7 sebelum konser. Setelah tuker tiket, aku baru bilang sama mama & bapak. Kalau sama suami sih sebelum nikah juga udah pamer mau nonton. Mama, seperti biasa kalau ada konser gitu selalu shock dan nyeletuk "eman-eman duit"

Kalau bapak pasti bilang "Nonton aja di tipi, sama aja".

Beda sama suami yang pastinya selalu support apa yang aku pilih. #saranghae

Waktu itu juga si Novi sempet bikin galau, mau pindah ke Blue. Efek abis hi-touch sama anak2 day6, waktu fansign di Jepang. Mungkin dia mau lagi.

Nvt : Menurut lu gimana?

Me : Apanya?

Nvt : Kalau misalnya gw pindah ke blue

Me : .....

Nvt : Jawab dong..

Me : Au ahh

Nvt : #Ngakak

Tapi akhirnnya engga sih. Syukurlah.

D-Day. Aku dan Novi sampai sana jam setengah satu, abis makan kita langsung ke lt 3 kokas buat check-in. Kita ga sempet buat nyari2 lightband, padahal niat beli. Mana dalem mall gitu ternyata masih ada calo. Kita lewat ada orang bisik-bisik "Ayo tiket deysik tiket deysik. Neng tiket neng". Kita nahan tawa aja.

Kita baru masuk hall jam setengah 6. Dan aku mulai deg-degan. Dari tempatku ke stage ga jauh-jauh amat sih. Segini lah kira-kira :


Kalau diliat langsung dari stage cuma setinggi jari kelingking doang sih. Jadi kalau mau liat mereka mentoring harus ke layar. Lumayan lah, daripada green yang paling belakang. Disana udah diputerin wonhanikka (still) sama teaser2 youth pt. 2. Dan kita ngejerit..

Dari jam 6 ke jam 7 waktu berasa lamaaa banget. Sampe kita bosen liat teaser yang udah ke puter 3 kali. But when the show begins, we forget about all~ kita fokus ke day6 and myday.

I swear~ mereka itu suaranya bagus banget. Powerful dan ngena. Suara mereka live tuh sama kayak dari mp3. Aku merasa ngedengerin spotify, versi audio visual. They are so talented. That's why I stanned them.

Aku selalu fokus ke Jae (yaiyalah, biasnya). Dia tuh apa yah, bisa bikin orang selalu ngeliat ke dia. Udah pecicilan, loncat loncat kaga jelas, ngegombal, terus senyum-senyum, ketawa-ketawa. Kan jadi bikin aku pada jatuh cinta. Gimana dong, tanggung jawab Jae :(

Cr : Sweetpark

Dan kalau udah mainin Mery (gitarnya), hmm udah keliatan paling hyper banget, apalagi sambil headbang. Padahal mah yang lainnya pada biasa, pada kalem mainnya. Kayak Brian tuh, kalem. Kayaknya aku juga jadi suka mas Bri deh. Sorry Jae..

My favorite part adalah shoot me dan congratulations. Kenapa? Waktu lagu shoot me tuh pecah banget! Kayak satu hall tuh bergemuruh, energi dari day6 nya sendiri dan fanchantnya myday. Pokoknya unforgetabble. Lagu abis aja, Jae masih ngulang lagi reff nya~ otomatis kita fanchant lagi. :'D (Revised : ternyata bukan Jae, tapi Brian) #makasi lho buat videonya novita kemala :D

Dan dia bilang "wah" "wow" sambil kayak bangga gitu sama myday. (Aku juga bangga sama kamu, Jae). Dia bilang show ini bukan punya day6 aja tapi juga punya myday. Tepuk tangan buat kita semua.

Kalau congratulations aku suka, soalnya myday yang nyanyi, kita choir dan mereka yang main instrumentnya. Dan bagi aku itu bagus banget, so beautiful choir from myday. Full satu lagu kita nyanyiin. Itu juga karena abis reff-1 Jae mau nyanyi, dan kita masih nerusin, akhirnya Jae ngalah dan ngarahin mic-nya ke audience. Aku melted sama sikapnya dia.

Hmm selain itu aku juga suka pas I Loved You dan Better Better. Pas Better Better, kita ngelakuin fan-project flashlight. Waktu nyalain flashlight yang udah ditempelin sticker, lightband kan diharapkan tidak nyala. Saat itu lah aku merasa beruntung ngga punya lightband #evil laugh#

Aku suka juga pas lagu I Love You. Lagi-lagi karena fanproject. Setelah part Jae "I'll be fine" kita ada project angkat banner "I REMEMBER YOU(TH)". Saat itu pengen banget liat ekspresi mereka, tapi pandanganku ketutupan banner. Huhuhu T.T

Aku juga suka pas lagu I Wish (sukain aja semuanyaaa). Soalnya pas lagu itu Jae nya turun stage kemudian blusukan sampe pojok-pojokan. Aku seneng banget, Jae jalan di depan kita. Dia lewat di depanku (eh kita maksudnya) cuma dua meter gaess~. Dan fans section green yang tadinya kalem langsung rusuh. Kalau aku sih play cool, liat aja pake mata simpan di memori, gak pake ngerekam. (Karena kebetulan lowbatt juga sih, dan gak punya power bank)



Tapi Jae nya nggak keliatan, abisnya silau banget. Efek lighting dan Jae nya yang bening.

Dua setengah jam terlewatkan. Waktu tuh cepet banget ya. Mentoring yang paling aku inget itu dari mas Brian "Janji ya, untuk selalu bahagia. Coba sekuat yang kamu bisa untuk tetap bahagia. Jangan lupa bahagia (dalam bahasa)".

THE END.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.