Langsung ke konten utama

Korean Food Festival

Annyeong~ ^^

Sabtu kemaren kami, agustus line (Gw, Putri, Rina) datang ke acara korean food festival di pusat studi Jepang UI, depok. Pertama tentang agustus line dulu. Nama ini tercetus hari itu juga, saat kami baru sadar kalo jarak tanggal lahir kami ga beda jauh, sama-sama lahir tahun 93 lagi. Gw 11 agustus, Rina tanggal 13nya, sementara Putri tanggal 16nya. Dan Putri langsung kesenengan dapet predikat maknae. Sementara gw dengan berat hati menjadi leader sekaligus visual hahaha

Oke lanjut..

Korean Food Festival adalah acara kebudayaan korea yang berlokasi di pusat studi jepang UI, yang mana nggak hanya ada jajanan makanan korea aja, tapi ada bazaar, pertunjukkan, games, hanbok photo sesion, tari tradisional, sing cover, dance cover yang keren-keren. MC nya juga keren, mirip rangga smash, Lucu lagi. Disana juga ada booth dimana kita bisa belajar bikin kerajinan tangan ala korea. Muryeo~ alias free HTM a.k.a gratis tis tis. Itu lah yang bikin gw semangat kesana.



Turun dari stasiun UI, kita masih jalan sekitar 5-10 menit untuk sampai ke tempat tujuan. Cuaca hari itu amat panas, fenomena *equinox kali ya, tapi kita tetep melangkah dengan ceria karena dinaungi oleh pohon-pohon hijau yang besar. Pertama dateng ke UI sudah diberikan kesan yang bagus.

(*equinox = fenomena matahari yang berposisi berada tepat diatas garis khatulistiwa)

Sampai disana, aroma kopi menguar. Karena emang booth coffe ngga jauh dari pintu masuk. Dan setelah mengisi buku tamu, kita dapat souvenir berupa pensil korea (yang mengingatkan gw ke pensilnya Baek Mari waktu dia nulis lagu di orange marmalade) dan brosur dari KT&G. Brosur tersebut berisi sejarah KT&G, promosi kelas les bahasa korea, dan rundown acara hari itu.

Waktu itu menunjukkan pukul sebelas lewat, kita disuguhkan pertunjukan tari tradisional Korea dan Indonesia. Di depan panggung pun masih sepi hanya beberapa penonton. Berbanding terbalik dengan di booth makanan, yang sudah ramai sekali antrean. Bikin kita jadi awang-awangeun mau ngantri, apalagi panas-panas kan. Dan akhirnya hanya keliling-keliling ngga jelas, dan memutuskan untuk beli makanan abis zuhur aja.

Abis zuhur, setelah melalui perundingan segala macem, kita memutuskan buat patungan beli tteokbokki, kimbab, bulgogi dan air mineral. Selain itu, ada juga yang jual, sikhye, odeng, minuman ginseng dll. Mau beli takut ngga abis. Setiap beli satu makanan kita bisa dapetin kupon yang bisa ditukarkan dengan 2 bungkus nori gratis dari Mamasuka beserta 5 sponse cuci piring juga. Lumayan dijual lagi.

Gruca dulu lah. Grup Selca.
Dari kiri ke kanan : bini donghae, bini-biniannya Kyuhyun, bini sahnya Kyuhyun.
Karena semua meja penuh, kita memilih ngampar diatas rumput. Biar kayak piknik gitu. Di bawah pohon rindang, di depan danau, diringi lagu yang dibawakan oleh sing cover. Ah romantis, kurang Kyuhyun aja nih and it wound be perfect.

Dari kiri ke kanan ke bawah : Bulgogi, Tteokbokki, Kimbab
Gw lebih excited ke tteokbokki nya. Karena first time. Kalo dua makanan yang lain itu sih udah pernah gw cobain. Tteokbokki itu baunya terlalu kuat cenderung ngga enak, tapi pas dirasain.. mantaaap. Sausnya itu loh, selain jadi bumbu si tteok-nya (kue beras), bisa juga buat dicocol-cocolin ke kimbab. Idenya Putri. Kalau struktur tteok-nya sendiri, sama kayak cilok versi korea cuma agak lebih keras. Ada juga kue ikan di dalemnya, hmm.

Rina : Say kimchiiii
Me : Andwae! (belom siap)
Putri : Gw mau makan dengan tenang. Biar kayak Kyuhyun.
Kenyang makan, kita jalan lagi. Pas lewat depan panggung sudah mulai ramai, kita ngaso disana sebentar sambil liat MC nya yang lagi memaintain acaranya. Puas dengan itu, kita melanjutkan ke tempat foto hanbok dimana antriannya juga amat sangat panjang. 

Ternyata peminatnya banyak sekali yaa. Karena murah saja, dengan IDR 15000, kita sudah bisa berpose dengan pakaian adat korea itu. Apalagi ada penawaran bagus, bila daftar jadi member di website KT&G bisa diskon 50%. Wow, fantastic. 

Kita pun ikut ngantri tadinya, tapi gw langsung kabur begitu denger lagu F(x) yang electric shock. Gw cussss ke penggung, liat dance covernya, yang ternyata lagunya di mix sama SHINee Lucifer. That's cool! Setelah itu ada penampilan brown sugar yang bawa lagu dumb-dumb nya red velvet. Gw ngga bisa kalo ngga fangirling. Dan akhirnya ikut nyanyi ngga jelas. Gw langsung excited nemu cowok yang mirip Eunhyuk yang jadi back dancer cover 4minute - Hate. Mulus banget hahaha #laugh

Ada juga yang bawain SNSD, Seventeen dan BTS. Rame, seru, heboh, riuh kayak nonton konser beneran. Gw juga mendadak alay. Setelah dance cover, ada sesi games. Karena gak minat, kita langsung balik lagi ke tempat hanbok tadi. You know what? Antriannya makin panjang. Thanks -.-

Tapi hasilnya oke lah. Sepadan sama waktu ngantrinya. Yah meskipun ada yang pose NG satu. Tapi gw upload yang bagus aja..

Dari kanan ke kiri : Hyorim, Hyora, Hyoseon wkwk
Sebelum pulang, gw beli kimbab dulu buat oleh-oleh sama snack Tokezi, dan ngambil nori gratis lagi wkwk. Ngga mau rugi. Acara sih katanya selesai jam 5 sore. Tapi gw pulang duluan jam 4, karena jam 7 nya ada acara. Gw ngga sempet liat guest star yang namanya Jojo itu. Sayang banget, mungkin lain kali lah...

Komentar

  1. Ih sama sekali gw ga di mensyen padahal kan lo ketemu gw disana.
    belom lagi kita satu kereta loh. Trus gw juga kan yg mengasih arah rute jalan pulang lo lenih cepet dan hemat *edisi ngungkit* hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja, gw pengen bikin post yang simple dan gak banyak cuap2 wkwk
      Tadinya sih mau mensyen tapi takut ga muat. Soalnya kita punya banyak banget momen *eaaa* Yang cerita drama koriya di kereta pas pulang, yang lu noyor pala gw di stasiun UI,yang gw sempet iri soalnya lu menang banyak, dapet bagian donsaeng ganteng yang mirip eunhyuk waktu dance cover 4minute.
      Pokoknya banyak deh.

      Hapus
    2. Toh udah gw mensyen nih di komen.Tapi ngga bisa nge-link.
      Gw tulis apa adanya aja

      Kunjungi juga : exceed16.blogspot.com)

      Hapus
    3. Hahahhaha iya juga sih yaa yang ada satu post isinya cuman tentang kita berdua.. ciee KITA ! Errrrrr....

      Itu bukan noyor keleusss itu mah sentuhan hangat dari gw wkwkkwkwkw

      hahaaha iyadongs bonus kedipan pula dari cover dance nya wkkwkwkwk

      Andai posisi gw kemaren itu kaya phantasia ntar. Duh bahagia bangeet gw hahahahaha

      Hapus
    4. Ciyee tampilan baruuu .. lebih dark gitcuuu

      Hapus
    5. Serius ngedip? Ahh mauuuu #alay

      Emang lu nonton phantasia? Katanya kagak..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.