Langsung ke konten utama

Curcol Sidang Skripsi

My oral defense ends not so dramatic, seperti pengalaman orang-orang yang biasa gw hadiri defense-nya. Lulus sih, tapi bisa dikatakan nggak terlalu bagus, ahaha habisnya pengujinya ngasih passing score yang ngepas banget. Plek plek plek, malah ada kemungkinan gw nggak lulus.

The result not so well, skripsi gw dikasih score C. Kaget kah? Gw aja mikir, ada yaa nilai C buat skripsi? Gw kira cuma ada nilai A dan B aja, untuk yang bagus. Yahh mungkin ada juga nilai buat nggak lulus, which is D or E.

Lulus bersyarat. Mungkin itu istilahnya. Gw lulus dengan setumpuk revisi. Maybe karena skripsi gw dinilai tidak jelas oleh bapak-bapak penguji.

Buat ujian komprehensif sendiri sih masih mending, dapet B. Karena gw emang put more effort sih di kompre. Tapi bukan berarti gw nggak serius buat skripsi ini -.-.

[Cek TKP] To be honest didn't nervous at all. But when I realize a result.. I'm going down down down T.T
Nilai C itu tuh galau, nggak tau mau seneng apa kecewa. Ada seneng karena gw akhirnya bisa lepas dari ini kampus, dan kecewa karena gw nggak bisa ngasih nilai terbaik buat tugas akhir gw. Gw sempet mikir, apa ngulang aja?

Tapi kalau ngulang, sama aja mulai penderitaan baru lagi. Bayar BKP lagi, bayar SKS, bayar defense fee, ngejar2 pembimbing, samperin ke rumahnya, revisi, and so many torture things. Sejujurnya gw ngga keberatan asal grade gw bisa naik. Tapi bayarnya itu lohh, because I very appreciate in every single dime.

Dari awal sih gw juga udah punya firasat ga yakin sama judul skripsinya. Ditambah gw yang sempet dibentak waktu minta sign ke dekan di depan mahasiswa lain. Serius loh, sampai dikatain gak pantes lulus coba. Coba bayangin, nyesek banget itu.

Trus juga, Hari-H defense, gw dapet kabar 2 penguji yang lain gak bisa hadir. So, di reschedule sampai minggu depannya, padahal hari itu gw udah siap secara formil dan materil. Denger sidang diundur itu, rasanya udah ngga ngreget lagi. Kala itu gw jadi langsung males sama sistem kampus, dan gw juga musti sabar jawab pertanyaan dari temen-temen "kok bisa diundur?" begitu gw kabarin mereka.


Gw ngecewain mereka, temen-temen kantor, temen-temen kampus, terlebih lagi nyokap gw yang notabene nunggu-nunggu hari itu datang.

Selepas lulus ini, jadi agak sedikit lega sih. Sedikiiiit aja. Karena masih ada tanggung jawab yang musti gw kerjain. Revisi dan siapin biaya kelulusan.

Yaa, meski sekarang gw sedang galau nan bingung, disisi lain, gw juga sangat bersyukur. Gw masih punya temen-temen yang meluangkan waktu buat support pas hari H kemarin. Ada Ika yang bela-belain cuti, terus Farida, Putri. Mereka secara langsung bisa memberi kekuatan, semangat tersendiri buat gw. Mereka juga yang pertama memberi pelukan hangat dan ucapan kelulusan. Plusss dibawain buket bunga. Thanks buddies~

I love you, all~ #sobs T.T
"You may do your best. But if your best are not good enough, you have to learn more."

Komentar

  1. Wiiiihhhh udaaah lulusan.. congratss yaaa...

    gimana gimana skripsi lancaarr? #pertanyaan klise# wkkwkwkwkw
    emangnya ambil judul apaan mbabroo? Kok sampe nilai C gitcuuu.. pas di sidang jawabnya ga bener kali #nuduh!

    eniwei pusing pala berbie nya udah ilang dong yaa.. kan udah selesei.. tinggal pusing bayarannya doang hahahha

    gw jg skrg lagi nyicil buat biaya lulusan pdhl baru smster 6 wkkwkwkw lewat reksadana ... eaaa promosiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lancar agak tersendat-sendat gitu deh #jawaban anti klise
      Ambil pajak nih broo. Tentang e-faktur.. ya gitu deh penguji nya ga puas gitu sama jawaban gw #hikseu

      Pusing bayaran pusing perbaikan wkwk

      Udah smt 6? Bentar lagi itu. Gw juga minat tuh ke reksadana. Nanti lahh, mau belajar2 dulu. U kalo ada tawaran investasi yang menarik boleh lah kita sharing ^_^

      Hapus
    2. Hoooo gitcuu..
      kalo sidang, ditanya ttg hasil skripsiab kita atao sistematika pembuatan skripsi sih? Semacem, kajian teorinya apaan? Pakai deskriptip atau naratip? Yaaa gitu gitu dah..

      kok lu ambil pajak sih, pajak kan ga pasti, berubah2 mulu peraturannya sama pemerintah, kalo gw sih sudah cukup yaa ngadepin sikap dia yg berubah2 terus ga usah ngadepin pajak juga #eaaa #curcol terselubung#

      iyaa doong, makanya nih gw bikin proposal mulu, direvisi mulu tapi jadi sedih..

      siaaapppp, ayo budayakan investasi hahahah

      Hapus
    3. Semuanya! bab 1-5 dibabat abis.. makanya musti prepare banget.

      Emang sih, berubah-ubah. Mungkin kamu duluan yang berubah, makanya dia jadi berubah (???).

      Gw ngambil pajak, gara2 nilai pajak gw bagus2 dulu wkwk. Gw pikir bisa dapet bagus juga pas skripsi, ehh malah C. -.-

      Gpp lah revisi sekarang2, yang penting abis sidang kagak direvisi. Semangkaa~

      Iya budayakan investasi, soalnya SNSD mau kesini #loh #ganyambung

      Pakabar tuh soshi, nyalo lagi dong lu? kkkk~

      Hapus
    4. Wadawww. Banyak beuut yaa.. duh mesti ngapalin dong yaa hahaha

      aku mah ga berubah lah. Aku masij (ke)cebong kok yg belom berubah jadi katak hahaha

      Hahhaha biar pas skripsinya lancar yaa ngambil pajak. Eh ga taunya malah revisi mulu wkkwkwkw

      Enggak dulu dah gw nyalo, gw males promosinya wkkwkwkw

      fix w ga ntn soshi.. hahahah

      Hapus
  2. Sama ceritanya dengan saya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.