Langsung ke konten utama

Momiji Matsuri [もみじ祭り]

Very very late post. Gomeeeenn~
Momiji Matsuri adalah acara festival dari jepang, acaranya hampir sama kayak sakura matsuri. Ada stage yang isinya penyanyi, dancer, cosplay, stand-stand makanan jepang, pernak-pernik dll.

Bedanya adalah, sakura artinya kembang sakura sedangkan momiji itu adalah daun maple. Selain itu sakura matsuri diadakan setiap musim semi, sedangkan momiji matsuri setiap musim gugur.

Gw berkesempatan untuk datang kesana sama Dyas (temen gw). Kebetulan karena lokasinya deket kampus juga sih, di jababeka dua hihi. Jadi sekalian mampir kesana habis ngampus sampai sore.



Banyak juga orang-orang yang dateng ke acara itu, padahal cuaca waktu itu ngga begitu bagus. Tapi aneh loh. Diperjalanan hujan deres banget sampai ribet pakai jas hujan, giliran sampai sana ternyata kering (kata Dyas, kayaknya sih pake pawang. Dan gw setuju). Ngeselin yaa. Jadilah gw dan Dyas kayak teletubbies berdua naik motor. Nggak hujan pakai jas hujan.

Here I am..

Took by Dyas
Kita langsung cuss ke gerai teh mirai ocha. Mereke nyediain yukatta buat dipake. Sesuai niat Dyas dari dulu yang mupeng ke festival jejepangan, "pengen make kimono disana". Meskipun adanya yukatta... yaudahlah, kimono yukatta sama bae. Ga boleh protes.

Syaratnya harus beli teh nya dulu dua puluh rebu, kata mbaknya. Oke fix (keluarin selembar dua puluh rebuan) . Dan kita bernasis ria..

Ini Dyas-chan
Ini Aqqoowwhh-chhaantt (alay)
Setelah itu meal time. Ronde pertama kita mesen Takoyaki. Takoyaki ga beda jauh kenyalnya kayak cilok. Tepung terigu isinya beraneka ragam. Bisa ikan, kepiting, udang. Kemaren yang gw makan bareng Dyas isinya cumi. Habis itu dikasih topping mayonaise dan saus sambal. Sebagai appetizer, takoyaki anget-anget enakk banget! (jadi pengen lagi, jilat saos). Rasanya nagih. Sepuluh rebu dapet lapan biji.

Pernah sih nyobain takoyaki. Waktu SMA itu juga berdua sama Irma Yusuf (temen gw). Tapi perasaan dulu waktu pertama kali beli di lippo ngga seenak ini. Aneh.

Udah kemakan dua biji
Ronde kedua as main dish kita beli nasi goreng yakuza. Namanya unique yaa. Pas makan emang bener-bener kayak ditodong pistol yakuza wkwk. Pedesss beneerr. Karena emang kita mesennya ekstra pedes juga sih. Kita ngobrol banyak sama mas-mas penjualnya. Ternyata gerai asli mereka yang terbesar ada di Bandung. Dan ternyataaa.. mereka udah tour sampai ke riau loh untuk hadir di setiap acara jejepangan kayak gini. Sugoi~

Berbekal sksd dan ngobrol banyak, kita bisa nego-nego dapet nasi goreng plus ebi furai dua, tempura dua sama ekado dua. Total enam biji, padahal porsi aslinya sih cuma dua biji. (Itu nego apa ngerampok). Mas-masnya terlalu baik. Kita temenan aja ya.

Sekalian ambil foto juga buat di promote di IG nya Dyas. IG gw nggak usah laaaah, follower-nya dikit jadi ngga usah repot-repot promote. Gw promote di blog aja kali yaa.

Hayoo pemirsah beli. Cuma tiga puluh lima rebu seporsi. Nasi gorengnya enak, mas-masnya baik pula.
Habis itu ronde tiga (ampe ronde berapa emang?). Ini yang terakhir kok. Yang menjadi dessertnya adalah jeng jeng jeng, es krim pot bunga yang lagi "in" banget di kalangan anak muda. Fotonya nggak kesimpen jadi tengok di google aja lahh.

Suprisingly, es krim seharga lima belas rebu itu gw kira satu pot isinya es krim semua. Ternyateeehh es krim cuma buat topping dalemnya roti sobek. Pembeli kecewa. Tapi habis juga sih. Soalnya dibuang sayang.

Itulah pengalaman gw dateng ke Momiji matsuri. Cuma makan doang yaa. Ahaha gw ngga terlalu fokus sama cosplay. Apalagi kakek-kakek jepang yang nyanyi lagunya band wali diatas panggung fasih banget sambil jingkrak-jingkrak, gw ngga merhatiin sama sekali. (Tapi kok bisa tahu)

Si Dyas sempet nawarin juga mampir ke standee peramal. Dyas bilang "berani gak?", gw bilang "berani, hayuuu". Tapi malah dia yang ngga jadi katanya takut sama masa depannya wkwk. Gw ketawa sambil bilang, emangnya apa yang diramal bakal jadi kenyataan? Emanga rada ngga percaya juga sih.

Sebelum pulang kita mampir dulu ke standee yang lain. Dyas mampir ke tempat pernak-pernik beli cangkir dan gw beli takoyaki sebagai oleh-oleh buat keluarga gw.

Acara momiji matsuri ini selesai sampai jam 9 malam. Tapi kita udah cuss dari sana jam 7. Dyas katanya udah ada janji (janji satnight kayaknya. Gw juga udah ada janji sih (janji bobo di kasur a.k.a jomblo malam minggu).

Menatap langit dalam sendu. Jomblo di malam minggu. #baper
Well see yaa..

Komentar

  1. Sebenernya gw suka penasaran sama acara sejenis ginian . Entah korea atau jepang. Cumaaann kok yaa acaranya slalu ga tepat gitu. Kalau ga bentrok sama acara gw, gw nya yg mager banget gegara drama korea wkwkkwkwkwk.. padahal kemaren pas acara ini gw jg lagi ngampus tuh, pada janjian abis ngampus mampir kesitu.. eeh janji cuma janji yang ada cuma nongkrong di kampus buat wifian wkwkkwkwkw

    hasil poto nya baguuusss.. kapan nih kita bertiga ngumpul lagiii? Nonton atau apa kek gitu hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi belum pernah sama sekali? Padahal seru loh, rame, banyak makanan :9
      Iya, poto bagus karena modelnya juga bagus. Ayooolah, kita nonton di cinemaxx yang baru tuh di lippo :D

      Hapus
  2. Iyaa beneran gw belom pernah datengin acara kek gituan.
    itumah sama aja kaya pasar malem made in Japan aja yak? Wkkwkwkw byk tukang makanan hahahah

    hayuuuu di lippooooo. Nonton apaan? Pulang kerja ajaa wwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah nonton single blm? Apa langit terbelah di Amrik? Pengen nonton yang dua itu.
      Iya hari biasa aja lebih murah haha.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.