Langsung ke konten utama

Muara Angke yang ngga nguatin

16 Agustus 2015

Kita start dari rumah Meri jam 04.00 pakai  rental mobil ELF dari temennya Bapaknya Meri. Tarif PP Cibitung-Muara Angke 1,2jt. Harga yang lebih murah dari pada yang start dari BCM (rumah saya), kisaran 1,8jt. Bedanya bisa sampai 600rb gitu yaa.

Kita berangkat. Di tengah jalan ajuma ngasih t*lak angin. Tapi dia udah isep setengah. Gue dikasih sisa. Lumayan nyegerin badan.

Di tengah perjalanan, dalam pagi yang masih gelap, saya baca-baca ceritanya Heosae judulnya “God of Bath”. Komik persembahan webtoon yang ceritanya kocak abis itu menjadi teman saya sepanjang jalan. Yaa, ditemenin komik. Habisnya temen yang lain pada nerusin tidur.



Tiba pertigaan pasar ikan, jam 6an udah macet parah! Akhirnya kita turun. Kata tour guidenya kita ngga jauh dari situ. “Ngojek aja, kasih 5rb” gitu katanya. Tapi ditagihnya ngga sesuai yang dibayangkan, abang ojeknya minta ngga kira-kira, 30rb. Mentang-mentang hari libur. Khusus saya 20rb, soalnya sendiri. Yang lain kan berdua-dua.

Disana ngga nyaman banget. Bau ikan asin dimana-mana. Kayaknya emang disana pabriknya ikan asin sih. Tapi baunya itu masih mending dari pada gang sempit setelah pabrik itu. Kita musti ngelewatin jalan itu sampai ke pelabuhan.

Gang yang baunya macem-macem. Bau  kotoran ikan, besi, kerang, amis, sampah busuk. Berulang kali saya mual-mual. Kubangan airnya aja sampai hitam. Hebat aja sih penduduk disekitar jalan itu. Bisa aja tahan, tinggal di daerah yang lumayan engga nguatin baunya.

Saya nyoba nahan napas dan ngambil oksigen lewat mulut. Tetep aja mual. Berasa menghirup udara plus karat besi. Saya nyoba juga tutup hidung, agak mendingan. Kalau temen-temen sih, saya lihat pada santai, kayak udah terbiasa.

5 menit jalan di gang itu, keluar langsung berasa “Merdekaaaaa~”. Kekeke. Ngga beberapa lama kita nemuin ka Nabil dan siap buat nyari kapal kita.

Komentar

  1. Wew berangkat jam 4 subuh? *apa kabar gw yak entar??*
    pasti dari malem udah ga bisa bobok deh... kan biasanya gitcu kalo mau jalan2 ga bisa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Najong wkwk..

      Sama semua kan jam 4. Emang yu berapa hari?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun..

Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped
Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak?

Saya : Hah apaan?

Temen saya : Tomorrowland.

Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lanered). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Zombie Tsunami

Nah~

Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu)

Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami.

Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.