Langsung ke konten utama

[INA Trans] Kyuhyun Play DB Interview

Q : Anda selalu berperan di drama musikal, terutama tahun ini, ada 3 musikal berturut-turut. The moon that embraces the sun, singing in the rain dan the days.

Kyu : Saya sangat menyukai produksi drama yang baru-baru ini. Saya juga memiliki ambisi untuk terus melakukan musikal. Ini juga sangat menarik. The days sangat berbeda, saya jadi kesulitan. Tapi kawan dari singing in the rain ikutan  the days, dia terus menggoda saya, dan dia bilang kita harus melakukannya sama-sama. Jadinya saya juga ikutan deh (ketawa)

Q : Beberapa hari yang lalu, ada berita juga tentang Anda yang dicasting di drama musikal Robin Hood

Kyu : Saat jadwal castingnya keluar, saya mendengar tentang kecemasan dan teguran dari fans dan orang-orang sekitar. Soalnya saya nggak hanya punya 1 atau 2 aktifitas, gimana kalau saya tumbang? Tapi saya ingin bilang, ini adalah perusahaan musikal "M", yang mana dulu memberi izin saya debut di musikal. Direktur Wang yongbum bekerja dengan saya sampai catch me if you can, dan sudah bekerja di produksi perusahaan lain kala itu. Saat ini perusahaan M memberikan tempat untuk membuat saya tumbuh lebih baik, jadi saya harus menerima tawaran ini.



Pernah sekali, ketika itu saya merasa malu, lalu saya menghubungi direktur musikal. Dia menjelaskan musikal seperti apa dan bagaimana tipe musiknya nanti. Saya memilih karena saya percaya direktur Wang yongbum. Meskipun orang-orang merasa cemas, saya masih akan bekerja keras untuk melakukannya dengan baik (ketawa)

Kyu : Saya belajar berbagai cara untuk merespon. Banyak kritikan, sekarang lebih baik. Ini sangat membantu di musikal 'the days'. Ketika saya membuat kesalahan saat tampil, saya bisa menggunakan bakat yang saya juga tidak bisa percaya, bisa direspon dengan baik. Ini tidak terlalu banyak terjadi di 'the days' sekarang, tapi pada saat singing in the rain dan the moon that embrace the sun, kritikan yang familiar ini sangat membantu saya.

Kyu : Sampai sekarang semua musikal yang saya jalani melelahkan. Karena tidak ada waktu untuk istirahat. Apalagi catch me if you can, dimana tampil untuk dua setengah jam. Saya harus berada di panggung selama itu. Dibandingkan itu, peran Mooyeong di 'the days' lebih santai. Bahkan peran ini lebih keren (ketawa). Ketika perahu tenggelam, kau harus mendayung. Di masa yang akan datang, aku ingin melakukan seperti itu. Aku mungkin tidak bisa melakukannya. Banyak orang yang meminta saya untuk tampil, dan saya ingin melakukannya dengan sepenuh hati.

Q : Video Anda yang bernyanyi di gwanghwamun sangat menarik. Ini mengingatkan tentang janji Anda, saat lagu gwanghwamun berhasil menjadi tempat pertama (di chart musik)

Kyu : Ini sebenarnya ide saya. Reporter bertanya jika saya menang di puncak chart musik, apa yang akan saya lakukan. Saya memikirkan tentang suatu yang bermakna. Kemudian saya memutuskan untuk menyanyikan lagu gwanghwamun di gwanghwamun. Bukankah itu bagus? Di video itu hanya gadis-gadis yang muncul. Sebenarnya saya juga bernyanyi untuk polisi, sayangnya mereka tidak memasukkannya.

Q : Penyanyi pria bernyanyi lagu ballad yang manis untuk pria lainnya? (reporter ketawa)

Kyu : Dia lebih muda dari saya. Sekitar 24 atau 25 tahun. Orang itu sangat kesepian (ketawa). Meskipun dia tak tahu lagunya, namun sekarang dia tahu. Saya bernyanyi untuknya, saya bernyanyi juga untuk orang-orang di gwanghwamun. Ini menjadi begitu lebih bermakna.

Q : Punya konser 2 di Seoul, bagaimana perasaaan Anda?

Kyu : Ketika saya bangun pagi, hujan sangat deras, saya merasa sesuatu akan terjadi. Saya pergi ke Universitas Euhwa untuk pertama kali, dan disana banyak sekali orang. Saya tadinya mengira yang akan datang sekitar 200 atau 300 orang, tetapi setelah melihat, disana ada 600 sampai 700 orang. Di tengah-tengah konser saat hujan makin deras, saya merasa cemas. Tapi orang-orang masih tetap disana berdiri sampai konser berakhir, terima kasih. Euhwa adalah tempat dimana banyak pria menyukainya (soalnya banyak gadis-gadis disana). Melihat murid-murid Euhwa menikmatinya, saya menjadi semangat. (ketawa) Semalam di depan COEX (Mall Lotte), semua menjadi lost control. Cuaca juga semakin dingin. Tetapi tempat itu adalah dimana saya bisa membayar cinta dari fans. Jadi saya menyukainya.

Q : Lagu 'at gwanghwamun' sangat populer. Bagaimana menurut Anda?

Kyu : Lagu itu direkam dua tahun yang lalu. Perusahaan merasa judul itu terlalu lemah untuk menjadi lagu utama. Tetapi saya sangat menyukainya, dan komposer Kenzie pun selalu berkata lagu ini akan menerima banyak dukungan. Pertamanya, staff tidak setuju. Namun kemudian mereka berkata, setiap mereka melewati gwanghwamun, mereka teringat lagu ini. Jadi ini sangat bagus untuk dicoba.

Kyu : Selama aktifitas Super Junior, posisi penjualan album digital tidak bagus. Saya bersyukur mendengar kabar lagu ini bisa masuk ke top 10. Saya berpikir "di nomor berapa itu?". Ternyata ada di posisi pertama di 9 chart musik. Hari itu saya banyak menangis, ini terasa seperti mimpi. Saya langsung merayakan pesta dengan tim rekaman, komposer, dan manajer. Lain kali, Toy sunbae, Kim bumsoo sunbae. Saya berharap apapun yang terjadi, tolong turunnya ke tempat kedua saja. Dan sekarang masih ada di tempat kedua. Saya takjub. Mengapa bisa seperti itu? (ketawa) sepertinya saya sedang beruntung.

Q : Versi cina (dari gwanghwamun) juga sangat manis.

Kyu : Saya suka lagu-lagu china. Dibandingkan di korea, orang-orang china juga menyukai ballad sekarang. Penyanyi-penyanyi terkenal juga berasal dari penyanyi ballad. Melodi yang bagus selalu dirilis juga. Lagu-lagu china memiliki pelafalan dan lagu yang lembut, jadi saya menyukainya. Saya juga ingin memiliki lagu china untuk saya sendiri.

Q : Sepertinya Kyuhyun si ballad akan terus berlanjut. Musisi mana yang kamu pilih untuk bekerja bersamamu kedepannya?

Kyu : Sunbae yang saya hormati, semua dari mereka sangat bagus. Saya ingin bekerja dengan Kim Dongryul sunbae dan Yoo Heeyeol sunbae. Saya sering memikirkan itu. Setelah bekerja sama dengan Jongshin hyung. Dia juga memberi lagu untuk album ini. Tetapi tidak begitu bagus. Di masa depan saya ingin bekerja dengan ketiga sunbae ini sekaligus.

Q : Dengan banyak jadwal, mengatur kesehatan tidaklah mudah kan?

Kyu : Saya tidak memiliki rahasia spesial. Saya juga tidak melakukan exercise (latihan fitness). Ah iya! Sejak awal bulan, saya mencampur madu dan tepung kayu manis untuk diminum. Itu sangat bagus, saya meminumnya setiap hati. Mungkin karena itu? (ketawa)

Q : Waktu untuk aktor baru Kyuhyun sudah berlalu. Terutama produksi musikal singing in the rain baru-baru ini. Ini terasa seperti Anda sudah memiliki esensi dari musikal.

Kyu : Sekarang masih banyak area dimana saya perlu untuk mengatasinya. Secara pribadi, saya merasa harus mengeluarkan karisma di panggung tapi saya belum melakukannya. Saya masih dalam proses mencari. Melihat aktor yang bisa bersinar di waktu singkat, saya belum bisa melakukannya. Saya memiliki pendirian untuk bertanggung jawab di singing in the rain. Karena musikal ini impor, terjemahannya agak  aneh. Jadi saya harus lebih serius dan bekerja lebih keras. Dan saya selalu bekerja bersama Yoo Joonsang hyung dan Um Kijoon hyung, yang saya percayakan. Bagaimanapun untuk singing in the rain, adalah musikal pertama Baekhyun, penampilan pertama Jay hyung setelah hiatus dan saya menjadi seseorang yang banyak berpartisi di musikal. Oleh sebab itu, saya merasa memiliki tanggung jawab yang lebih besar.

Q : Anda mengambil peran karismatik Mooyeong di 'the days'

Kyu : Jika saya memiliki teman seperti Mooyeong, saya akan iri. Dia sangat keren, dan baik hati, mengorbankan dirinya untuk wanita, melakukan segalanya dengan antusias dan bebas tanpa hambatan. Semua ini yang dimimpikan. Tidakkah ini tipe-tipe pria ini yang disukai perempuan?

Q : Bagian mana Kyuhyun dan Mooyeong yang serupa?

Kyu : Antusias dan jahil. Tetapi Mooyeong, yang tidak berpikir mendalam sangat berbeda dengan saya. Saya termasuk orang yang berpikir mendalam. Saya memiliki rencana untuk saya lakukan, dan saya menyukai aktifitas-aktifitas yang terencana. Kombinasi dari Jeonhak dan Mooyeong akan lebih mirip untuk saya. Tetapi sebagai peran yang ideal, saya lebih suka Mooyeong. Melihatnya membuat saya senang.

Q : Melakukan sesuatu yang romantis bersama gadis, tetapi inti drama ini yang paling penting adalah kedekatan dengan aktor

Kyu : Saya tidak berperan bersama Lee Keonmyung hyung dan kami memiliki jarak umur, tetapi dia seperti kakak biologis. Sangat nyaman. Kang Taeeul hyung bernyanyi dengan baik. Ketika tampil bersama hari ini, saya menyiapkan diri untuk menyampaikan semua lagu untuk para penonton. Ketika kami menyanyi.... (tertawa) Jaewoon hyung sangat lucu, cocok dengan saya ketika melakukan penampilan yang tanpa persiapan terlebih dahulu.

Q : Tidak hanya "the days", produksi drama musikal sentimental cocok dengan Kyuhyun

Kyu : Saya banyak mendengar bahwa saya seperti anak yang tua, yang menyukai lagu lama. Sentimen selalu terkait di tahun 90an, sama seperti melakukan musikal. Hiphop musik baru-baru ini yang sedang nge-tren bukan kesukaan saya. Saya selalu suka mendengar ballad. Sung sikyung hyung bilang dia mendengar lagu dari seniornya kim kwangseok ketika dia remaja. Jadi dia bisa bernyanyi secara emosional. Tapi akhir-akhir ini para remaja menyukai dance music. Orang-orang mencari jenis musik seperti itu dan hanya membuat yang seperti itu. Dalam kasus ini, saya ingin melindungi musik yang sentimental. Pertama, karena saya menyukai jenis musik ini. Saya memang bukanlah wakil dari penyanyi ballad. Meskipun baru dimulai, saya ingin menjadi seseorang yang bisa mengatur musik-musik sentimental.

Q : Rasanya penyanyi Kyuhyun mulai mengambil jalan yang ia ingin ambil. Jalan apa yang ingin Anda ambil?

Kyu : Ketika saya tampil, saya selalu berfikir ini adalah produksi yang terbaik. 'The days' adalah produksi yang paling menarik sampai saat ini. Dengan cara melihat seperti itu, saya mengambil peran yang cocok yang mana saya bisa lakukan dengan baik untuk fans publik dan fans musikal.

Q : Jika memiliki keinginan untuk akting, tidakkah drama atau movie menjadi kesempatan yang bagus?

Kyu : Saya suka bernyanyi. Bedanya dengan drama atau movie, musikal sangat menarik. Saya selalu ingin menyanyi sebagai Kyuhyun. Tetapi di musikal saya bisa bernyanyi seperti Lockwood (singing in the rain) atau seperti Mooyong. Feeling dari lagunya berbeda ketika yang menyanyi adalah orang yang berbeda. Jika saya memiliki kesempatan dimasa depan, meskipun saya tidak yakin, saya tidak terlalu ingin memiliki keinginan untuk bermain drama atau movie.

Q : Jadi apa keinginan Kyuhyun terbesae sekarang?

Kyu : Ketika saya melakukan musikal atau konser, saya ingin tiket bisa habis dalam 15 menit. Bisa meraih standar itu, ini tidak cukup jika bergantung pada fans. Hanya orang yang memiliki bakat yang bisa melakukannya. Sejujurnya dengan segalanya sekarang, saya sedikit lelah. Baru-baru ini saya memiliki aktifitas album ke 7, Konser tur dunia, album solo, penampilan musikal. Ketika melihat saya, fans saya bilang untuk jangan melakukan apa-apa lagi (tertawa). Di masa depan, ketika saya melakukan sesuatu, banyak mereka yang mengambil tabungannya untuk melihat  penampilan saya, tapi tidak yakin kapan, mereka akan menggunakan semuanya. Anda istirahat dan saya istirahat (Tertawa). Tapi saya memiliki ambisi. Ketika Robin Hood berakhir, saya berencana untuk istirahat selama beberapa waktu. Ada dua rencana dalam pikiran saya. Jika tidak untuk itu, saya akan istirahat. Saya tidak akan istirahat untuk satu atau dua tahun. (tertawa)

Cr kyulitt
Trans INA by Murniati Imnida

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.