Senin, 11 Agustus 2014

Bunuh waktu!

Situasi saat ini adalah jam 3 sore yang berada pada puncak kejenuhan dan kebosanan. Kerjaan udah kelar. Mau belajar juga gak tau apa yang musti dipelajarin. Soalnya lagi liburan semester. Mau baca-baca fanfic, cerpen, cerita? Ngantuk. Mau nulis? Ini lagi nyoba.

Kayaknya saya lebih menikmati waktu-waktu sibuk deh. Abisnya kalau kebosenan gini jadi kayak orang dodol, gak ada aktifitas otak, kayak ilang gitu sebagian memorinya.

Jujur, jadi kangen sama project assigment semester kemarin. Meskipun tuuu project belum dimulai aja udah bikin anak-anak kelas pada gondok sambil ngibarin bendera putih. Tanda give up. Sampai ada yang nyeletuk "Gak apa-apa deh gue dapet E, Gak apa-apa deh gue retake. Ini matkul emang tingkat dewa!"

Saya juga sebenernya waktu itu sebel juga ngebayangin betapa ribetnya bikin business valuation. Mana sebagian data sempet ilang. Ohemji, dikiranya kita ini semua anak analyst apahh. Itu project sukses bikin saya berprinsip ogah jadi analyst biarpun gajinya 10 juta juga..

Tapi kalau 15 juta ke atas, boleh lah dipertimbangkan muahaha

Anyway, I miss that moment so much. Yaa meski serba keglimpungan nyari data sampai mata berair, saya bisa dapat banyak hal. Materi, pengalaman, lebih sering komunikasi sekelompok, dan nilai yang cukup bikin saya berpoker-face. Thanks for our FSA lecturer, Mr. AK.

Ohh iya, mudah-mudahan nanti ketika lagi sibuk-sibuknya, saya bisa bersyukur karena inget betapa nggak enaknya kalau kurang kerjaan, seperti sekarang.

Sekarang juga masih bersyukur sii, masih bisa berangkat kerja. Memberi pengabdian dan pelayanan kepada perusahaan (jieeh bahasanya). Soalnya kalo dirumah terus juga bakal bete abis. Cuti lebaran seminggu lalu aja cuma baca ulang komik-komik crayon shinchan. Mama juga sekarang kayak jarang nyuruh-nyuruh saya lagi. Entah kenapa.

Saya barusan baca how to kill the time dari wikihow. Nggak semuanya kebaca, cuma baca tagline-nya aja. Soalnya kata dosen saya, jangan cepat percaya terhadap semua yang kamu baca. Selain itu juga artikelnya bahasa inggris semua. Jadi males. :P

1. Hibur diri
Get the fresh air. Mungkin dengan tidur beberapa menit atau jalan-jalan sebentar lebih baik dari pada berhadapan dengan komputer terus. Browsing, gaming, reading. Gak bagus juga radiasinya. Atau bisa juga joget-joget ala snsd. Biarin dibilang gila yang penting happy.

2. Mendengarkan musik
Cara efektif meningkatkan mood. Cari lagu favorit, asal jangan lagu kenangan sama mantan kekeke. Saya lagi suka lagu red velvet happiness. Ini aja nulisnya sambil dengerin. Ini lagu cute banget kata-katanya. Tatatata, jomjom, kumkum, illa illa, orae orae. Like a usual kpop song, but it more cute. That's why I love kpop.

3. Main rubik
Yang ini saya gak bisa. Udah gitu gak punya rubiknya. Bagi yang punya silahkan.

4. Jadilah kreatif!
Bikin grafiti di kertas kosong atau gunting-gunting foto buat scarpbook. Bikin origami. Yang pastinya oke banget ini caranya. Tapi berhubung saya gak mau buang-buang kertas apalagi nyampah, yaa saya gak jalanin. Ini tong sampah bawah meja aja udah penuh banget.

5. Buat blog. Nulis.
Pernah baca di sebuah sumber tulisan katanya, bagusnya itu bila membaca dan menulisnya seimbang. Karena apa gunanya membaca kalo gak nulis, begitu juga nulis. Membaca itu seperti mencerna teori, menulis itu seperti aplikasi. (Asik) Dua kegiatan itulah yang bikin kita senantiasa berfikir dan mengolah kata yang kita terima atau kita sampaikan.

Dan seterusnya..

Lengkapnya silahkan buka Wikihow. Lumayan membantu juga loh abis baca itu.

Berhubung ini waktu mau pulang, saya akhiri saja sampai disini. Nulis-nulis dikit gini ternyata bisa bikin mood naik dan berasa plong. Oh iya sampai rumah nanti gak perlu bete, soalnya saya ada tontonan prime minister and I. Saya tau ini telat banget, ini drama udah setahun yang lalu. Emang saya ketinggalan jaman muahahah #bangga

Semalem sih baru sampai episode 8, yang mana Chief kang nyatain perasaannya ke nam dajung. Itu beneran ngeselin banget, kenapa gak chief kang aja yang jadi peran utama, jadi kekasih nam dajung. Mereka cocok loh. Si kwon yul baiknya jadi cameo aja deh kayaknya.

By the way, kalo liat pemeran chief Seo hyeju jadi inget Joy red velvet. Mereka identik menurut saya. Kayaknya Joy bisa dibilang mudanya Hyeju deh, si Joy juga agak masuk ke Suzy miss A sih.

(Fans Suzy : Mirip-miripin aja lo!)

Oke masalah red velvet dan prime minister kapan-kapan aja deh di sambungnya. Sekarang si-sekianin aja dulu.

Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar