Langsung ke konten utama

The Train. Kekuatan Pikiran.


Pernah nonton short movie the train? Atau mungkin pernah dengar kisahnya? Bukan. Ini bukan kisah hollywood, tapi ini kisah seorang pria yang mati kedinginan di tempat yang tidak dingin sama sekali.

Mungkin ungkapan tentang "Imajinasi mematikan" bisa memiliki pembenaran lebih daripada yang kita kira.

Mari simak ceritanya...

Ada sebuah cerita tentang Nick Sitzman, pria muda yang kuat yang bekerja sebagai kru kereta. Nick memiliki segalanya, tubuh yang sehat dan kuat, ambisi, seorang istri dan dua anak, serta banyak teman. Namun Nick memiliki satu kelemahan. Dia dikenal sebagai pribadi yang pencemas. Dia khawatir tentang segala sesuatu dan biasanya takut pada kemungkinan terburuk.

Siang hari di pertengahan musim panas, kru kereta api diberitahu bahwa mereka bisa istirahat makan siang lebih awal untuk menghormati ulang tahun mandor. Celakanya, Nick terkunci di sebuah mobil boks lemari es, dan semua para pekerja meninggalkan lokasi, tak ada yang menyadari Nick terkunci disana. Nick panik.

Dia memukul-mukul dan berteriak sampai suaranya serak. Namun karena mobil box itu kedap suara, jadi tidak ada yang bisa mendengarnya.

"Jika tidak bisa keluar, saya akan membeku sampai mati di sini" pikirnya saat itu.

Nick ingin istri dan keluarganya tahu persis apa yang terjadi padanya. Maka setelah menemukan pisau, dia mulai menulis kata-kata di atas lantai kayu. Dia menulis,"Disini sangat dingin, tubuh saya semakin mati rasa. Jika saya bisa pergi tidur. Ini mungkin kata terakhir saya."

Kurang dari dua jam, para kru membuka pintu gerbong yang berat itu dan menemukan Nick mati. Autopsi mengungkapkan bahwa tanda fisik setiap tubuhnya menunjukkan ia telah mati beku. Namun, penuturan salah satu kru membuat kaget.

"Mobil box pendingin itu tidak beroperasi. Dan suhu didalamnya menunjukan 55 derajat."

"Jika kehabisan udara tidak mungkin. Setidaknya dia bisa bertahan 10 jam"

Situasi yang tidak berbahaya, namun dia berasumsi ancaman. Nick mungkin berpikir pendingin itu nyala, tapi nyatanya tidak. Dan dia telah membunuh dirinya sendiri dengan kekuatan pikirannya.

Cerita ini disampaikan oleh dosen saya sewaktu mempelajari kekuatan pikiran (the power of thought). Beliau bilang, pria itu mensugesti dirinya untuk berpikir mati. Maka terjadilah.

Yang bisa dipelajari dari cerita ini adalah pikiran itu sesuatu yang kuat, begitu kuat bahkan bisa mematikan. Maka, berhati-hatilah dengan pikiran Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun..

Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped
Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak?

Saya : Hah apaan?

Temen saya : Tomorrowland.

Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lanered). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Zombie Tsunami

Nah~

Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu)

Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami.

Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.