Jumat, 16 Mei 2014

Bird Lesson

5 pm. Breaktime recording.

Chirokyu duduk di kursi staff nungguin Kyu rekaman sambil liat-liat lembar jadwal. Sesekali ngilirik kantung eskrim. Takut meleleh.

Kyu : #dateng sambil marah marah# Setelah ini akan kubuat perhitungan sama orang itu!

Me : Siapa?

Kyu : Orang yang punya ide radio star episode outdoor!! Gak tau apa ada salah satu MC mereka punya masalah sensitifitas kulit!

Me : MC yang mana? Kamu?

Kyu : Pastilah.. siapa lagi? #jadi sewot

Suasana sore itu sebenernya lagi sejuk. Cuma liat Kyuhyun marah-marah jadi panas.

Me : Nih buat kamu..

Kyu : Ng?

Me : Ais-keurim. Aku belinya repot loh. Desek-desekan sama anak kecil sampai lecek gini. Nih!

Kyu : ... #cuma diliatin#

Me : Biar bisa lebih adem. Ayo ambil ^__^

Kyu : Ohh oke. #ngambil tanpa bilang makasih#

Kyu : #Liat label eskrim# Manajer!! Ini sih es krim murah.

Orang-orang disekitar terdengar terkikik.

Kyu : Yaah tak apa, setidaknya kau berusaha.

Me : ...... #tangannya gatel pengen jitak Kyuhyun# #coba kalo ini bukan tempat syuting, udah gw acak-acak rambutnya#

Me : Nii orang kayaknya niat banget bikin malu gue. Sompret.

Kyu : Ini es krim apa? Kok aneh banget rasanya. Pedes. Dingin lagi.

Me : Oh ituu. Es krim mint. Seratus persen dari mint, sugar free. Gak ada pemanis. Jadi gak usah takut gendut. ^^

Kyu : Kok beli yang kayak ginian sihh??

Me : Kan kamu gak suka manis-manis. Kamu kan orangnya pedes Kyu. Cocok lah sama karakter kamu.

Kyu : #Naruh es krimnya pasrah# Aku akan mengingat ini, Chi. Awas aja.

Me : Hahah aku cuma jail kok. Nih yang asli! #ngasih es krim

Kyu : Asli? Emang yang tadi gak asli!!?

Me : Asli juga kok. Maksudnya ini yang bener-bener yang buat kamu. Udah makan!

Kyu : Hmmm.. ini baru enak. Dari tadi kek.

Me : Mianhae. Kan cuma bercanda.

Kyu : ... Mau jalan-jalan?

Me : Hee?

Kyu : Aku break 30 menit. Sekitar sini aja. Liat sunset.

Me : Mau ^_^
.
.
.
.
.
.
.
Me : Yeppeuda..

Kyu : Hmm..

Me : Aku bersyukur masih bisa melihat ini.

Kyu : Kau memang mudah dibuat takjub yaa?

Me : #nunjuk sesuatu# Kyu!! Lihat! Sekawanan angsa terbang!!

Kyu : Ahh ya. Aku tau.

Me : Mau kemana mereka??

Kyu : Pulang kerumah mereka lah

Me : Iyaa ^_^

Kyu : Ke Siberia timur atau Alaska.

Me : Mwooo?? Sejauh itu??

Kyu : Mereka memang tinggal disana. Hanya di musim dingin saja, mereka singgah ke Korea, Cina atau Jepang. #ngalahap es krimnya lagi

Me : Aaa~ keurokuna. Indah sekali yaa, kadang mereka terbang membentuk huruf A atau V.

Kyu : Ada alasannya. Karena dengan mengepakan sayapnya setiap angsa menciptakan udara naik ke atas untuk angsa belakangnya.

Me : Ehh? Aku baru tau hal seperti itu. (Ternyata selain galak, evil ini pinter juga)

Kyu : Kau tau? formasi itu membantu mereka terbang menempuh jarak 70% lebih jauh dari pada terbang sendirian.

Me : Oh gitu. Woahh lihat! Ada angsa yang keluar dari formasi!!

Me : Ehhhh tapi dia balik lagi ke posisinya...

Kyu : Itu karena ketika keluar dari formasi, ia merasa tekanan udara lebih besar. Makanya ia balik lagi ke posisinya. Artinya angsa itu butuh bantuan sesamanya...

Kyuhyun dan Chirokyu melihat angsa yang di depan berganti posisi dengan angsa dibelakangnya.

Kyu : Nah lihat itu!

Me : Mereka.... apa bergantian tugas?

Kyu : Tepat sekali. Ketika burung yang memimpin lelah, ia akan istirahat kebelakang, dan segera angsa berikutnya mengambil alih pimpinan.

Me : Woahhh daebak! ^_^

Kyu : Kau terkesan??

Me : Iya. Angsa-angsa itu hebat

Kyu : Bukan. Terkesan karena penjelasanku tidak? Aku cukup pintar loh.

Me : Yakk!!

Koak koak koak~~~

Me : Eungg.. Mendengar suara mereka, angsa-angsa itu pasti lapar.

Kyu : Hahaha bukan karena lapar Chirokyu sayang. Mereka sedang saling menyemangati. Angsa-angsa yang dibelakang terus menerus bersuara untuk menyemangati yang di depan agar tetap terbang dan menjaga kecepatan.

Me : Sama seperti kita yaa. Mendendang lagu yang penuh semangat ketika kita melakukan sesuatu bersama-sama.

Kyu : Betul..

Kyu : Oh iya, satu pelajaran lagi yang paling penting.

Me : Apa itu?? ^_^

Kyu : Ketika ada angsa yang sakit atau luka tertembak, dan jatuh dari kawanannya, dua angsa yang lainnya akan mendampingi angsa yang sakit itu. Melindungi dan menolongnya mendarat ditanah.

Kyuhyun agak tercekat sementara.

Kyu : ...sampai angsa yang sakit itu dapat terbang lagi atau mati, dua angsa itu akan tetap bersamanya.

Me : Jeongmal??

Kyu : Eo..

Me : Seperti Super Junior yaa?

Kyu : #Kyuhyun senyum #Chirokyu meleleh

Kyu : Ayo kita kembali lagi ke tempat syuting..

Me : Ye. ^_^

Kyuhyun menggandeng Chirokyu. Dan berjalan sama-sama di tengah matahari terbenam.

Me : Kyu..

Kyu : Ya?

Me : Persahabatan angsa-angsa itu sangat menyentuh yaa

Kyu : Iya..

The end.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar