Kamis, 04 Juli 2013

SM Entertainment ヽ(^o^)ノ

Kalo boleh milih dari big three agency, aku mau debut di SM Entertainment. Kenapa?

Selain karena disitu ada suami gw (baca : Kyuhyun) juga karena
artis-artis jebolan sana udah ada jaminan bisa terkenal dan pastinya berkualitas. Contoh EXO noh, sekali debut, fansnya langsung dari sabang sampe merauke, merauke sampe sabang.

Tapi pengennya debut jadi solois bukan girlband, bukan kayak BoA juga sih. Soalnya gw gak bisa ngedance. Bisa sih dikit, cuma kalo gw ngedance itu jelek, kaku, dan gak lihai #ngaku#. Kalo nyanyi EHEM.... ada yang bilang katanya suara gw mirip Taeyeon SNSD. Siapa yang bilang? Gw sendiri hehe.

Aissshhhh, ini kan artikel mau bincangin tentang SM. Kenapa jadi pamer bakat gini..

Well, go back..


SM ituuuu standarisasinya tinggi. Gak semua peserta bisa lolos audisi. Iya sih, Indonesian idol juga gitu. Tapi di SM satu bakat aja gak cukup. Harus ada bakat penunjang lain (emang ada? Ada lah). Nyanyi, ngedance, main perkusi oke. Tapi akting, modelling, atau kemampuan ngikutin suara dinosaurus juga harus ada #lirik Yuri#. Yap begitu deh, terus juga harus ada passion dan multiple talenta.

Di SM juga sepertinya banyak kasih sayang dan bakal sejahtera. Seneng deh waktu liat Lee Soman mantan CEO SM melukin anak-anaknya satu per satu setelah selesai SMTown di madison square garden dulu. Mereka emang dekeeet banget. Waktu SMTown world tour III di Seoul juga, pas di Olympic stadium, BoA dkk bawaain lagu dear family. Dan diatas stadium ada Sooman senyum-senyum bangga liat anak didiknya.

Terus juga waktu presscon film IAM, hampir semua artis-artis SM mengakui kalo mereka gak nyesel debut di SM. Kecuali Shindong, Sulli, Kangta. Mereka agak nyesel soalnya jarang ketemu ortu. Yaelahh, namanya juga artis bang, neng. Pasti ada liburnya kok. #ngomong ama ShinSulKang #kagak didengerin


SM itu, kreatif dan inovatif. Sebuah rumah produksi yang punya kapabilitas melihat peluang bisnis sekecil apapun. Makanya SM penghasilannya banyak. Contoh : IAM movie, Super Show 3D, SMART Exhibition, SM pop-up store. Semua itu sukses. Sukses bikin kantong fans jebol. Bener-bener jebol. =__=

Seperti agency lainnya, SM juga punya skandal, beberapa aja sih. Masalah keluarnya JYJ, kontrak perbudakkan Han gege, Kyuhyun yang gak dikasih tempat tidur di dorm. (?) Ahh gak mau bahas. Biarlah itu masa lalu.

SM juga terkenal akan MV inbox. Heheh. Mungkin itu alasan ada orang yang jadi anti SM, jengah liatnya. Tapi gw engga. Gw malah menikmati, interior boxnya juga keren-keren menurut gw. Udahlahh, MV inbox itu udah ciri khas SM. Justru dengan gitu malah gak ngebosenin. I still love it.

At last, Lee Sooman and Kim Youngmin are the best CEO I've ever seen. SM lemme sign for you!


2 komentar:

  1. Cuma seorang yang sempet baca ni artikel. Aku menghargai opinimu banget, aku taw SM itu terkenal banget. Tapi SM itu banyak dark secretnya juga. Kasus nya banyak, dan bener bener galak ke idolnya sendiri. Kamu yakin mau kesana? Aku ngga ngelarang. Tapi coba liat dlu buruknya SM, karena dari semua agency. Bagiku SM tu Sadis banget. Apalagi sama idol dan fansnya. CEOnya sih kayanya oke oke aja.

    :p cuma ikut ikutan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, setuju. Aku juga sedikit ngerti ngelihat banyak skandal dari sana. Mungkin karena SM itu the biggest agency jadi banyak disorot media. Galak? mungkin lebih tepatnya ke "tegas" aja. Masalah terlalu banyak pressure disana? Aku yakin bukan SM aja, agensi yang lain juga memperlakukan hal yang sama buat artisnya. Cuma mereka lebih tertutup, dan gak buka-bukaan.

      Kalaupun SM itu sadis banget, aku salute sama SM artist yang bisa tahan banting. Aku berusaha liat lebih ke positive side nya aja sih. Aku gak tahu gimana disana, jadi gak bisa komentar banyak.

      Oh iya, aku ga tertarik debut jadi penyanyi, ching. Tapi kalau dapat tawaran job jadi SM manager, langsung terbang ke korea gak bakal mikir dua kali. Hehe.

      Oh iya makasih udah mampir dan komen. Makasih juga udah menghargai opiniku ^^

      Hapus