Langsung ke konten utama

MAU NANGIS NONTON KONSER KYUHYUN : RESTART ASIA TOUR IN JAKARTA PART-2

 


CRYING FOR A MAN WHO DOESN'T KNOW I EXIST. BUT I'M JUST HAPPY HE'S BACK HERE AND HEALTHY..

"Kyu, aku masih ingat malam setelah pulang dari konser kamu, Aku bahkan nggak bisa tidur sampai jam 3 pagi, selalu memutar ulang video-video kamu, apalagi video waktu kamu ada dalam jarak terdekat dengan aku. Tapi akhirnya aku  paksakan tidur, ku pikir aku bisa bangun siang. Ternyata jam 6 pagi aku kebangun dan inget kamu lagi. Perasaan yang aneh.

Aku sudah lumayan sering nonton konser kamu, tapi yang malam itu begitu berbeda. Mungkin karena ini spesial kamu doang, tanpa member super junior yang lain. Terasa begitu membekas. Jadi seperti tidak wajar. Kita hanya bertemu dua jam, tapi ini sudah dua minggu aku masih belum lupa.

Semalam aku bahkan mimpiin kamu, yang bikin aku sulit move on. Di mimpi itu ceritanya kamu habis perform sama Yesung, kamu turun dari stage aku langsung cium pipi kamu gemes, maaf ya Kyu. Tapi waktu itu, kamu cuma senyum dan langsung meraih tangan aku, dan kita jalan gandengan. Nggak lama dari itu aku kebangun, dan itu jam setengah 4 pagi. What a beautiful dream, disisi lain bikin aku terlihat napsuan. Mianhae."

Oke. Kita balik lagi ke cerita konser aja yaa..

Setelah bersendu-sendu ria di lagu aewolri, Kyuhyun membawakan sesi ment lagi, sekarang dia sudah sadar, ternyata dia nggak perform sendiri, ada elf + kyupiter yang ikut nyanyi bareng. Iya dong kok baru sadar bang, bisa kali honornya dibagi dua. Setelah dia memperkenalkan member2 live band-nya, dia bawain cover lagu Mahalini yang sisa rasa. Fasih banget. Beberapa hari sebelumnya emang dia upload juga di youtube, cover lagu sisa rasa. Aku mikir, ini mah fix dibawain, aku langsung ikut nyanyi.

Kayaknya hampir semua lagu aku ikut nyanyi, sampai aku takut bapak yang nonton disebelah kanan aku terganggu. Iya guys, samping aku bapak-bapak. Kayaknya dia lagi nemenin anaknya nonton. Atau pacarnya/istrinya? entahlah.. yang jelas bapaknya mungkin 50an, cewek sebelahnya 20an. Oke abaikan.

Aku tuh gusar rasanya, mau lihat langsung apa record. Tapi aku harus bisa multitasking, hape ngerekam, mata lihat ke stage. Fyi, apa yang dilihat dari mata langsung sama yang kerekam di hape, itu bedaaa tahu. Yang lebih enak dilihat, yang langsung. Di hape dia cakep, tapi aslinya masya Allah cakep banget.

Kyuhyun mulai bridging lagi ke lagu yang jadi favorit banyak orang. Dimana kita bisa real duet sama Kyu. Katanya, maaf sekali dia mempersiapkan lagu korea tapi, seharusnya kalian tahu lagu ini. Yang tahu boleh nyanyi bareng, yang nggak tahu boleh tidur lagi aja. Dia lanjut menyebutkan "Still our love continue" satu tenis indoor teriaak. Inilah saatnyaaaa... huhuhuhu aku mau nangiiss dari awal aku mantau konser restart dari yang di seoul, ini lagu yang paling aku tunggu. Nyanyi bareng Kyuhyun. T___T


Sukaaaa bangetttt lihat ekspresinya Kyuuu. Dia senyum angguk-angguk denger elf dan kyupiter ikut nyanyi. Suaraku sebenernya saat itu lagi dalam pasca flu, udah habis permen woods 3 butir, jadi rada sember. Tapi aku tetap bahagiaaaa, sampai mau nangis lagii.


Suka banget lihat dia geleng-geleng kepala pas bagian "uri hamkke hal" sama "nunel gamneun nal". Gemess bangett diaaaa. Aarrrgghh. Aku ngetik ini nggak tahan. Di ending dia kasih thumbs up ke semua penonton. Tapi videonya kepotong. Ada juga saat dia kasih kiss ke semua penonton, itu nggak ke rekam, Huhuhuhuhu, padahal itu lagi gemes-gemesnya.

Kyuhyun ngga percaya katanya semuanya bisa nyanyi, mungkin karena ini terakhir jadi seperti fans mempersiapkan banyak sekali. Selanjutnya dia cerita dia udah musikal dari tahun 2010, mungkin waktu kalian masih bayi. Kita langsung bilang "no.. no..". Kyuhyun bilang "oh right now baby? Ohh I baby.. you're baby, we're baby" kocak bangettt ihh. Ini kita lagi nonton show stand up comeedy apa gimana XD

Terus dia tanya, siapa yang udah pernah nonton musical dia di korea? Aku mau angkat tangan, aku juga pernah nonton yang di biskop, phantom sama werther, tapi nggak jadi angkat tangan. Lha wong dia nanya cuma di korea. Dia lihat ke penonton dan hitung, kayaknya ada 80 orang. Berarti rata-rata belum lihat musikalnya ya, dia akan bawakan unmyeong (destiny) dari musical benhurr. Setelah dia bilang "go to jerussalem.." musik dimainkan, dia benerin headsetnya. Bikin dia jadi seksi di mata aku hahhaha.

Suara Kyu nyanyi dalam mode musical tuh very mesmerizing. Soulful banget. He takes high note, kita semua yang menahan napas. 14 years musical experience, no doubt.

Habis itu dia bawain confession is not flashy sama time with you, sambil blusukan ke semua section. Huwaaaaa, kenapa sih dia gak bisa berhenti bikin deg-degan, rasanya air mataku mau jatuh ini. Fans pada teriak dan ikut nyanyi bareng lagi, siap-siap mau disamperin Kyuhyun gaeesss. Rasanya campur aduk. Kyuhyun nyanyi sambil tangannya nyuruh kita semua duduk, jangan sampai ada yang berdiri-diri. Terus dia dadah-dadahin satu-satu, make eye contact, bikin love sign. Aduduu~ gemesnya nggak tertolong. Untung orang-orang pada bisa behave dan nggak ngereog ya. Meskipun dada ini bergejolak, ingin salto. Liat pori-pori Kyuhyun yang tidak rata sejelas itu. Check this video, aku ngga mau seneng sendiri ahaha

Kyuhyun seniat itu, nyamperin sampai atas-atas. Dia baik banget sih. Baru kali ini lho. Sampe semua mata mengikuti Kyuhyun kemanapun dia berjalan. Waktu balik ke stage, Kyu keliatan matanya sedikit berair, dia bilang, dia pengen nangis juga tatap muka sama fans satu per satu. Takut juga ga sempet keliling semua. Tapi syukurlah, bisa kedapetan semua. Dia pake nanya segala, mending liat dia langsung apa di layar. Sudah jelas lah jawabannya. Emang bisa bikin atmosfir se-fun ini. Bener-bener ngga ada dead-air. Truly, entertainer. Lelaki penghiburku.

Habis itu, karena kata dia tension little bit up, dia bawain flying deep in the night, together, devil, black suit, sorry-sorry. Semua itu dia nyanyi sambil dance. Kebayang gimana ngos-ngosannya. Ditambah ngedance yoasobi-idol, pakai jas pink. Neomu kiyowooo~. Setelah itu, dia memperkenalkan para dancer, setelah beberapa dancer menunjukan dance-nya, kita semua teriak "CHO KYUHYUN.. CHO KYUHYUN.." nyuruh dia ngedance. Dia berkilah "I'm ballad singer", tapi begitu drum dihentak, dia mulai ngedance malu-malu. Dia minta ganti musik seksi, dan langsung ngedance seksi. Dan menurutku, gak seksi sama sekali, malah kocak. 

Abis ngedance seksi itu, retouch up on stage. Sengaja karena masih ingin sama kita semua katanya. Terus dia tanya, "kalian gak panas? ga panas karena pada duduk kan" penonton ketawa, dia lanjutin "Ini padahal konser ballad, tapi seru  kan ya? Jangan khawatir. Nanti akan bikin kalian sedih lagi", kita be like "yaaaaahh" terus habis di retouch up dia nanya "my face is okay?" kita kasih thumbs up, dia bilang "terima kasih"

Setelah itu, dia minta fans nyanyi bareng lagi, karena akan diputar his first song on his fisrt solo album ever, at gwanghwamun. Kita semua nyanyi dengan kompak. Bener-bener lagu sukses besar yang ini, kebayang waktu kyuhyun mengalami masa sulit, pra persiapan solo album yang pertama. Dia latihan di toilet, karena ngga mau member lain denger. Dia khawatir gak akan sukses seperti harapannya, ternyarta jadi hits banget kala itu. Jadi sedii. Dia akhiri nyanyiannya dengan love sign.

Dia bilang waktu berlalu cepat sekali, perasaan baru kasih lagu pertama, tapi ini sudah mau lagu terakhir. Kalian yang buat suasana seperti ini. Dia mungkin mau bilang "you made me like this" tapi cuma bilang "you.. made.. me" dan langsung ketawa pasrah. Dengan bahasa inggris yang pas-pasan itu dia bilang, dia minta maaf karena bahasa inggrisnya buruk, itu karena bapaknya jadi kepala di akademi bimbingan belajar. Dulu Kyuhyun di tekan terus menerus, jadi dia trauma belajar bahasa inggris. Akhirnya kita tahu ya alasannya.

Lanjut di lagu daystar dan moving on, di tengah ment-nya Kyuhyun bilang baru tahu kalau ternyata banyak yang suka ballad. Tahu gitu, akan sering-sering kesini. Jangaaan, duit aku habis. Lalu dia mem-present lagu terakhir katanya, lagu barunya dia The story behind dan bakal pamit. Dimana kita semua tahu, itu bohong, dia nggak bener-bener pamit. Dia cuma ganti baju, VCR dimainkan, terus dia balik lagi bawa restart dan encore-nya rainbow. Dah itu tuh baru dia beneran pamitan. Huuuaaaaa, mau nangis, tapi di setiap pertemuan pasti ada perpisahan kan. Sebelumnya kita nyanyi bareng Gwanghwamun pas Kyuhyun ganti baju. Kalau lihat dari pov stage ternyata bagus banget, dan Kyuhyun udah dengeri itu dan bilang terima kasih atas hal itu. VIDEO ELF NYANYI

Di last ment-nya, dia bilang sangat bahagia mungkin karena ini terakhir konsernya dan senang fans pada ikutin acaranya dan nyanyi barengnya dengan luar biasa. Kyuhyun nanti akan datang lagi dengan member super junior. Terus dia tanya bakal bosen gak, dia pengen banyak kesempatan untuk datang lagi lebih sering, apalagi tahun depan akan ada 20 tahun anniversary. Sampai saat itu semoga tidak ada yang sakit, semoga sehat selalu, dan kita bisa bertemu lagi. Meskipun hari ini capek, dia staminanya bagus kok. Dia juga akan jaga kesehatan, kalau nanti dia datang dengan member super junior, dia berharap kita akan bertemu lagi dan enjoy lagi. Dan berikutnya mungkin Kyuhyun sebagai ballad singer akan datang lagi. Nanti datang sebagai suju lagi, sebagai suju kry, sebagai suju M. Udah bang udah T___T

Dia akhiri dengan terima kasih telah mencintai saya, dan dia bilang aku cinta kamu. Konser di tutup dengan lagu rainbow. Dan dadah-dadah untuk yang terakhir kalinya, sebagai penutupan. Aku seneng, bahagia dan merasa mau nangis lagi.  Sebelum ke belakang, dia bikin love sign, bilang aku cinta kamu, saranghae, indonesia saranghamnida, dan terima kasih.

THE END.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.