Langsung ke konten utama

MAU NANGIS NONTON KONSER KYUHYUN : RESTART ASIA TOUR IN JAKARTA PART-1





 D+14 masih belum bisa move on dari konser impian.. huhuhu pengen nangiiiss..

Sekian lama aku nunggu Kyuhyun bisa solo konser gini, syukurlah dia pindah ke agensi baru. Kalau masih di SM, nggak tahu deh bisa apa enggak. Walaupun sempet sedih awalnya, ketika denger Kyu nggak memperpanjang kontrak di SM.

Antenna (agensi baru Kyuhyun) emang yang terbaik sih. Nggak lama album release, gercep banget bikin solo tour buat Kyuhyun.

Langsung dong begitu dapat announcement, nggak pakai pikir panjang, jiwa ini bertekad bulat. Ini harus banget nonton. Ini yang aku idam-idamkan dari dulu. Inget banget bulan Oct 2023 sempet direct message ke instagram Kyu "Sukses musikal Benhur-nyaa. Kelar musikal bikin konser solo dong" (btw, dalam bahasa inggris nge-dm-nya). Meskipun nggak di seen sih, tapi yaa seneng aja 

Proses dari awal izin ke suami sampai di hari H, agak rumit dan penuh drama sih. So complicated. Mungkin dia agak capek juga dengernya, soalnya kalau izin nonton konser selalu ada embel-embel "beb, kayaknya ini yang terakhir. Jadi boleh ya?" dan dia selalu balas "setiap tahun kamu ngomongnya gini" sambil melengos.

Jadi itu, masih ngambang dibolehin apa enggak. Akhirnya sampai di hari H ticketing aku langsung beli aja tiket yang CAT-1. Dan izin lagi yang kedua kalinya waktu dinner time. Dengan setengah hati dia bilang "yaudah kalau udah beli". Dan seminggu setelah hari itu, aku kayak dapat cobaan yang luar biasa. Pokoknya titik terendah di hidup aku di bulan Februari 2024. Aku nggak usah ceritain lah, kapan-kapan aja.

Pokoknya intinya, semenjak itu aku jadi kepikiran, apa karena aku beli tiket konser ya, jadi menghadapi cobaan ini. Kepikiran terus, sampai suatu ketika suami bilang "sayang, aku jadi overthinking. Ini kayakya  kamu harus minta pengampunan deh. Karena beli tiket konser tanpa izin". Aku yang ngeyel-an nyeletuk "ih, padahal aku udah izin lho". Dia bales "Tapi pas belinya, belum izin lagi. Izinnya pas udah beli". Aku langsung cium tangan suami, dan minta maaf dengan sungguh-sungguh. Supaya Allah ridho, suami juga ridho. Ah aku mewek inget hari itu.

Tiga bulan berlalu. Setelah recovery physically and mentally, sampai juga di hari H.Suami sudah ridho dan ikhlas, kayaknya sih. Buktinya dia sendiri yang anterin aku ke venue (soalnya aku ngga ada temen nonton). Meskipun pas sampai di Jakarta misuh-misuh, karena jalan menuju GBK pada di tutup dan khawatir nanti nggak ada tempat parkir. Perjalanan dari Cikarang ke Jakarta saat itu alhamdulillah lancar. Hari itu aku masih masuk kerja, jam kerjanya sampai siang. Itu gak apa-apa, aku harus semangat cari uang, biar bisa nonton konser terus. Hahaha.

Jalan sekitaran GBK penuh sangat, full dengan orang-orang dengan outfit hijau neon. Saat itu konsernya barengan sama TDS3. Mana venue-nya tetanggaan lagi. Takut banget malah nanti musik NCT nimpang musik ballad Kyuhyun. Tapi jangan khawatir, semua itu pasti sudah di set sebaik mungkin, gaes. Aku percaya itu.

 
Jam 3 sore tukar wristband dan dapat 3 poca lucu dan ganteng. Sayang banget ngga dapat poster, meskipun kalaupun dapet juga ga bakal di pajang sih. Kalau dari yang sekilas aku lihat, agak sepi ya dibanding yang nonton NCT, ya iya sih lihat dari kapasitas tendor dan GBK. Sudah gitu, masih ada juga calo calo yang nawarin tiket. Kirain tuh udah ngga ada ya, diliat dari tiket Kyu yang ngga sold out, masih mau aja itu para calo nyari lahan keuntungan. Sempat lihat juga ada dua calo yang ribut-ribut ngerebutin pembeli, sampai jadi pusat perhatian.
 
Hari itu katanya bestie elf-ku, Rina, juga mau nonton, jadi kita janjian dulu sebelum masuk venue. Nih orang dulu-dulunya aja bilang "skip nonton", tapi dateng nonton juga akhirnya. Setelah ketemu kita langsung foto-foto, niat mau booth message yang ada kyumae-nya, tapi antri. Saat itu show mau mulai 1 jam lagi. Jadi skip dulu aja, lagian kita juga belum mempersiapkan mau ngomong apa. Akhirnya kita berpisah, karena beda seat category.





Happy dapat banner project elf indonesia, tapi di sisi lain parfum aku yang wanginya mirip dior varian blooming bouquet itu di sita. Bisa ketahuan sih, padahal sekecil itu botolnya. Dan sampai sekarang nggak balik, aku ikhlasin aja. Sebenarnya bisa titip tapi biayanya mahal dan nggak worth.

Nunggunya lama banget untuk bisa masuk ke venue. Ini adalah penantian yang paling lama, dan yang paling dilakukan berulang-ulang kali. Berbulan-bulan nunggu konser ini, di hari H nya masih nunggu berjam-jam diluar sampe keringetan. Udah masuk security check, masih nunggu lagi pintu dibuka. Begitu masuk venue, masih menunggu Kyu keluar stage juga. Kayak capek nggak sih. Tapi yang terakhir itu, momen yang paling membuat hati berkecamuk parah wkwkw apa sih. Detik detik menunggu di dalam itu rasanya deg-deg an, ditambah venue-nya sejuk, wangi, arrrgghh aku nggak kuat


Aku seneng banget dapet seat C-28, posisinya baris ke-3, hampir dapat center. Tadinya cek di aplikasi loket, aku dapat F-12. Itu aja aku udah seneng, terus nggak tahu kenapa pas hari H jadi maju C-28. Katanya sih sempet rame complain di twitter, entahlah aku ngga ngikutin. Tapi Alhamdulillah. Ada kakak2 depan aku row B, nanya "hai kursi itu tadinya punya aku, terus maju jadi row B. Kamu tadinya apa?" aku jawab "tadinya aku F-12. Lumayan ya bisa maju".

foto dari pov rina


Jam 7 sudah berlalu, ada beberapa orang yang keluar dari samping stage. Kyupiter udah teriak aja semua, ternyata itu member2 yang pegang alat musik, yang ternyata itu nanti konsernya live band pemirsaa. Kyuhyun-nya belum kelihatan tuh. Musik seketika dimainkan, suaranya menggelegar ke penjuru Tennis indoor, sampai berasa ke dada. Dada rasanya makin berdegup kencang lagi ketika dari belakang stage ada pintu gitu yang bergerak mundur, ADUUH AKU BELUM SIAP terus muncul Kyuhyun di balik sana membawakan opening restart dengan setelan kemeja putih, celana bahan item, dan dasi hitam yang bikin aku bilang... CAKEP BANGETTT YA ALLAH. AKU MAU NANGIS. DEKET BANGET DAN SEJELAS ITU. BLESSED MY EYES. BLESSED MY EARS.

cakep banget. Masha Allah.

Denger langsung suara Kyuhyun dan liat dia secara langsung bikin aku melongo, terpana, ga tau ga bisa berkata-kata. Recall memories waktu SS9, juga sedeket ini. TAPI AKU LEBIH SUKA INI. Aku langsung mengabadikan moment. Ini nggak boleh lewat gitu aja. Setelah bawa restart, dia nyanyi lagu dreaming dan ada efek-efek meledak gituu, confetti bertebaran. Penonton teriak girang.

Jujurly, Kyuhyun putih banget huhuhu, I admire his skin, his skin is like tofu. Sama putihnya kayak kemejanya. Lebih suka liat langsung, daripada dari layar, dari youtube. Lebih cakepan aslinyaaa. Gilaaaaa.

Pas mentoring juga, ya ampun senyum mulu sama bercanda mulu. Kasian deh hati aku, hati aku gak sekuat itu tolong. Melting selalu. Gemes selalu. Gimana ya penyanyi sekaligus entertainer. Katanya, karena ini last stop tour, dia akan memberikan semua yang terbaik. Dia juga bilang, dia nggak sangka bakal banyak sekali yang datang. Terus dengan logat imutnya itu dia bilang "Terima kasyii". Iya sama, aku juga nggak sangka Kyu, padahal tiketnya nggak sold out. Udah gitu konsernya barengan sama NCT . Dia juga bilang minta maaf, karena sebagai ballad singer, dia akan lebih kalem dan banyak bawakan lagu slow dan ballad. Jadi nyuruh kita simpan dulu energinya. 

coba jelasin gimana gak melted dia senyum gini.

Fun fact, dibalik sound sistem hitam itu, berjejer botol-botol air dengan sedotan. Jadi setiap abis ngomong, nunggu translator ngomong, dia pasti sambil minum. Kyuhyun banyak juga ya minum airnya. Pantesan suaranya sejernih mata air.

Ada hal lucu waktu lagu ke-3, million pieces dibawain. Kyuhyun sempat pelanin nadanya sesaat, dan skip nyanyi beberapa lirik, ketika semua penonton pada ikut nyanyiin. Liat ekspresinya gemes banget. Sok-sok an kaget gitu loh, fans nya banyak dan pada hafal lagunya.

Selesai dibawain itu dia klarifikasi di mentoringnya, dia bilang dia sepertinya halusinasi karena denger ada suara-suara yang ikut nyanyi dalam bahasa korea. Masih sambil minum dia bilang, kalau kita-kita harusnya gak bisa bahasa korea, jadi harusnya itu hanya perasaannya aja, kan. Dasar Kyuhyun sok denial. Tapi akhirnya dia mengakui juga, kita semua energinya luar biasa, dan karena gak bisa teriak-teriak pas lagi nonton ballad, jadi ikut nyanyi bareng aja.

Dalam mentoringnya itu, Kyuhyun gak hanya ngomong korea, dia juga nyelipin bahasa inggris kok. Meskipun kita semua tahu, vocab-nya terbatas, pas-pasan dan itu-itu aja. Tapi gak apa-apa at least you have tried. Kita masih sayang. 

Dia bilang dengan pelan pelan"I'm so sorry, next song... is more.. slow song.. oh my God.. and next song.. you're.. *mikir sesaat*..beujimothae sseulkoyeyo (kalian ga mungkin hafal)". Tapi katanya gak apa-apa. 

Terus dia tanya, akhir-akhir ini ada yang susah tidur gak, katanya itu saatnya tidur. Sue banget ya, malah disuruh tidur. Katanya dia akan meminimalisir suara band, agar kita semua tidur nyenyak. Terus dia bilang selanjutnya akan bawakan lagu aewolri. 

Belum sempet translator menerjemahkan, kita semua langsung bersorak mendengar aewolri. Kyuhyun be like "Do you know aewolri?" kita bersorak kompak "YEEESSSS", Kyuhyun menimpali "how? oh my God" dia kaget, kenapa lagu aewolri semua pada tahu. Ye kan ada youtube om. Dia lanjut "You can? you can do it? oh yes, you can. I can do it, you can do it. We can do it. okay" kita ketawa kenceng. Terus dia menyetop,sambil bilang jangan terlalu semangat. Tension down. GEMES BANGETTT MO NANGIISS.

 
ga mau gemes sendiri. pembaca harus ikut lihat

Sebelum aewolri, dia nyanyi was it love dulu. Terus aku denger kayak ada yang susut ingus, disamping kiri aku kayaknya terbawa suasana, sampai nangis. Aku mau tenangin, tapi gak kenal. Jadi gak usah deh. Emang sih suara Kyuhyun se-magical itu. Sampai menyentuh hati, aku menikmati tapi gak sampai nangis, karena emang nggak tahu artinya. Cuma tahu suara Kyu cakep aja.

Sesaat aewolri dibawa, kita semua langsung sing along. Pas sampai bagian "Oneuldo ireohke, joyonghi geurohke" Kyuhyun berhenti nyanyi, dan mengarahkan mic nya ke elf yang ngelanjutin nyanyi. He is so sweet.

.

.

.

Kayaknya ini udah kepanjangan.. lanjut part 2 aja ya gaes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.